Panjat Pinang di Pesta Perkawinan, Pemain Pantul Ini Jatuh Hingga Pingsan

"Aksi panjat pinang pemain pantul ini berujung tragedi."

Viral | 07 January 2023, 03:31
Panjat Pinang di Pesta Perkawinan, Pemain Pantul Ini Jatuh Hingga Pingsan

TamanPendidikan.com - Aksi panjat pinang pemain pantul ini berujung tragedi. Pucuk pinang patah sebabkan pemain pantul jatuh terjerembab ke tanah.

Peristiwa ini terjadi di sebuah pesta perkawinan di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Video ini tidak sengaja direkam oleh salah satu warganet yang berada di lokasi tersebut. Video lalu diunggah oleh akun instagram @memomedsos.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Dalam video tersebut seorang pemain pantul terjatuh saat tengah melancarkan aksinya. Pantul merupakan badut tradisional suku Banjar yang biasanya dijadikan untuk menghibur dengan mengenakan kostum khusus. Pantul kerap menjadi salah satu daya tarik saat resepsi pesta perkawinan, khususnya di daerah hulu sungai di kalsel. Atraksi pantul ini kerap disertai dengan panjat pinang untuk menghibur warga.

Di video tersebut bukan batang pohon pinang yang dipanjat, melainkan batang bambu yang disediakan oleh panitia. Saat pemain pantul ini berusaha meruntuhkan lingkaran hadiah hiburan yang jumlahnya tak seberapa, batang bambu yang disiapkan panitia hiburan panjat pinang ternyata tidak kokoh. Bahkan tidak ada pengaman di bawah batang bambu tersebut. Atraksi ini berakhir bencana, pria tersebut terjatuh langsung ke tanah.

Pemain pantul yang mengenakan kostum serba pink ini pingsan setelah jatuh. Sehingga ia harus dibantu oleh warga dan rekan-rekannya. Terdengar riuh sorak warga yang ada disekitar tempat kejadian menjerit histeris menyaksikan pantul itu terjatuh.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Banyak warganet yang mendoakan pemain pantul tersebut selamat dan kondisinya segera pulih. Selain itu, banyak yang menyayangkan batang bambu yang digunakan dalam atraksinya, karena penggunaan batang bambu dinilai kurang tepat dan tidak aman. Batang bambu akan lebih mudah patah dibandingkan batang pohon pinang yang lebih kuat.

"Tuntutan profesi harus memeriahkan acara dengan kehadirannya. Semoga ngga cidera serius dan cepat pulih. Amin..," tulis akun @pariyaman_suhendar.

"Semoga cepat sembuhnya dan gk kenapa2," tulis akun @shandra_ardi.

"Batang bambu dan batang dia patah bersama...beda detik doang," tulis akun @mrbunnchrss.

"Ingat panjat pinang bukan panjat bambu?? pantas gk kuat," tulis akun @rachmat_rdn.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network