Viral Gurun Di Arab Saudi Jadi Hijau Subur Usai Diguyur Hujan

"Dalam video nampak pemandangan pegunungan dan sekitarnya yang dipenuhi dengan warna hijau subur, beberapa unta juga terlihat sedang menikmati rumput yang berada di gurun hijau tersebut."

Viral | 10 January 2023, 04:07
Viral Gurun Di Arab Saudi Jadi Hijau Subur Usai Diguyur Hujan

TamanPendidikan.com - Jagat maya diramaikan oleh penampakan daratan di Arab Saudi yang menjadi hijau setelah diguyur hujan beberapa waktu lalu. Sejumlah foto dan video beredar di beberapa akun media sosial dengan menampilkan sejumlah lanskap wilayah Makkah yang hijau, tak seperti wilayah gurun pasir.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @ undercover.id ini menampilkan saat gurun dan pegunungan di Arab Saudi ini jadi subur sesuai diguyur hujan. Padahal, wilayah yang mencakup Mekkah, Jeddah, dan Madinah itu dikenal sebagai tempat dengan iklim gurun yang kering. Namun, daerah gurun ini berubah menjadi kawasan hijau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnKVVhnvDlK/

Setelah diguyur curah hujan tak biasa ini, kawasan pegunungan yang terkonsentrasi di bagian barat Arab Saudi mulai menghijau. Dalam video nampak pemandangan pegunungan dan sekitarnya yang dipenuhi dengan warna hijau subur, beberapa unta juga terlihat sedang menikmati rumput yang berada di gurun hijau tersebut.

Penduduk lokal pun mengabadikan pemandangan langka hamparan tanaman hijau atas tanah tandus Arab Saudi. Melihat video tersebut, warganet pun ikut beramai ramai memberikan beragam tanggapan dan komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnKVVhnvDlK/

"TANAH ARAB KEMBALI HIJAU, DIPENUHI TUMBUHAN DAN SUNGAI-SUNGAI Dan di antara tanda-tanda Kiamat adalah tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai. Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا.
"Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.".

Di dalam hadits ini terdapat dalil bahwa tanah Arab sebelumnya adalah hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai dan akan kembali seperti semula.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnKVVhnvDlK/

Referensi : https://almanhaj.or.id," tulis panang lebar akun @ ria_phasa.

"Dilihat semakin indah, dirasa semakin cemas," ujar akun @ mftchr.

"Wajar menghijau krn lg musim dingin hujan dan udara lembab, besok kl sdh masuk musim panas tumbuhan kembali mengering, gurun dan pegunungan berubah spt semula. Kaum kiyamat harap bersabar ya ��,"
ungkap akun @ 645_methana.

"Salah satu hadits ttg kiamat terbukti. Adakah yg msh mengingkari Rasulullah dan agama yg diajarkannya?," jawab akun @ mhjup_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnKVVhnvDlK/

"masih belum habis pikir, itu tadinya adl Padang pasir tandus, setelah hujan bbrp fase, koq bisa tumbuh rumput, bibitnya dr mana?? dibawa sama angin? kalo perantara hewan ( burung, serangga, sisa kotoran hewan herbivora) kayaknya agak terbatas dan tdk merata seperti ini..," ungkap akun @ ijaandok6.

"Memang di timur tengah sebagian wilayahnya subur2 dari dulu kan. Nabi Muhammad SAW aja pernah bilang "Tidak ada rasul yang di utus kecuali pernah menjadi penggembala" *cmiiw.. Mengingat banyak Rasul diutus di daerah TimTeng menunjukkan sebagian daerah disana dr dlu emang subur. Nah, gak tau ni lokasi yg di video ini dr dlu udah subur, apa emng sekarang2..," ungkap akun @ sngga_parta.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network