Barbeque-an, Pria Ini Makan Daging Pakai Tisu Lalu Usap Wajah Pakai Daun Selada

"Seorang pria viral karena tingkah nyelenehnya menukar fungsi tisu dan daun selada saat santap korean BBQ"

Viral | 14 January 2023, 05:22
Barbeque-an, Pria Ini Makan Daging Pakai Tisu Lalu Usap Wajah Pakai Daun Selada

TamanPendidikan.com - Seorang pria viral karena tingkah nyelenehnya menukar fungsi tisu dan daun selada. Entah disengaja atau tidak, seorang pria dalam video unggahan @stillsohungry itu terlihat memakan daging menggunakan tisu dan justru memakai daun selada untuk mengusap wajah layaknya fungsi tisu.

Pria tersebut bertingkah nyeleneh di cafe yang menawarkan konsep all you can eat atau yang biasa disebut AYCE. Restoran ini nampak mengusung tema Japanese BBQ atau Korean BBQ. Pengunjung akan disajikan daging mentah dan memanggangnya sendiri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/stillsohungry/

Dalam video yang viral itu terlihat dengan jelas kalau sang pria sedang dalam kondisi sadar. Artinya kemungkinan besar pria dalam video itu memang sengaja memakan daging menggunakan tisu. Padahal seharusnya menggunakan selada.

Pun sebaliknya, seharusnya ia memakan daun selada untuk melengkapi daging barbeque yang dimakannya. Tapi pria ini malah memakan tisu.

Dilansir dari laman lemonilo.com, disebutkan bahwa korean BBQ memang selalu dilengkapi dengan berbagai sayuran dan kimchi. Biasanya, daging yang telah dipanggang dibungkus dengan sayuran seperti selada, lalu ditambahkan kimchi, bawang mentah, cabai, dan nasi. Setelah dibungkus, barulah Korean BBQ dinikmati di dalam mulut. Cara ini disebut dengan tradisi 'ssam'.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/stillsohungry/

Tradisi 'ssam' ini dapat dikatakan mirip dengan cara makan lalapan di Indonesia. Kombinasi nasi, daging, dan sayuran yang segar membuat sensasi nikmat di dalam lidah. Kalau di Indonesia, lalapan biasanya diisi dengan selada, timun, kemangi, tomat, dan sambal.

Daun selada menjadi salah satu sayuran yang paling populer digunakan untuk ssam. Tidak heran, di berbagai restoran Korean barbeque, daun selada seringkali tersedia untuk dipadukan dengan daging barbeque. 

Jenis selada yang digunakan, biasanya adalah selada bokor. Selada bokor memiliki tekstur renyah dan mengandung air. Di samping itu, selada bokor juga mengandung vitamin A dan K yang tinggi. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network