Viral, Bapak Tua Ini Jual Kangkung Goreng dengan Gerobak Keliling

"Sebelum digoreng kangkung di potong kecil kecil seperti halnya ditumis, yang kemudian dicampur ke dalam adonan tepung."

Viral | 21 January 2023, 10:57
Viral, Bapak Tua Ini Jual Kangkung Goreng dengan Gerobak Keliling

TamanPendidikan.com - Kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai sayuran. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia termasuk Indonesia, tempat asalnya masih belum diketahui.

Tanaman sayuran ini merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair. Banyak sekali jenis olahan kangkung, di tempat tempat kuliner olahan kangkung ini sering dijumpai dan masih menjadi salah satu menu favorit pengunjung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck0NgGAsEap/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Biasanya kangkung diolah dan dimasak dengan ditumis, dirujak, ataupun direbus. Namun pernahkah anda mendengar jika jenis sayuran kangkung ini digoreng?. Ya, hal tersebut yang dilakukan oleh bapak yang satu ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ kulinertrending.id, bapak ini menjual kangkung goreng keliling. "Jangan lupa jajan kangkung gulung gaes !!," tulis pengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck0NgGAsEap/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Nampak dalam video seorang bapak tua tengah melayani para pembelinya. Rupanya bapak ini menjual jajanan kangkung gulung yang digoreng.

Dengan gerobak kelilingnya bapak tua ini menjual jajanan kangkung goreng. Sebelum digoreng kangkung di potong kecil kecil seperti halnya ditumis, yang kemudian dicampur ke dalam adonan tepung. Adonan kangkung digoreng, setelah hampir matang diberi tusuk untuk menggulung kangkung goreng layaknya telur gulung.

Menanggapi video viral tersebut, warganet pun berujar dengan beragam komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck0NgGAsEap/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"ga usah kritik berlebih deh vitamin ilang lah dll kaya yg paling tau aja setidaknya kalo engga beli ga usah komen negatif heran bisanya komen negatif beli kagak parah sih kalian," ujar akun @ lapax_jawi_grup.

"G sehat," ucap akun @ yunita_pangestu.

"Kotor muntah," jawab akun @ nurul.fatima__.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck0NgGAsEap/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"😢😢😢 kangkungkn bertekstur gtu yaa, emg enak ? Kayaknya jg masih mentah 😢😢," tanya akun @ wya.nissa.

"Mendingan yang begini gua mah dari pada sehat masih muda udah nyilver," ujar akun @ ekaall17.

"yg gak suka setidak nya jgn mengkritik.. masih mentah lah tak sehat lah.. hrgai beliau dy sdh sangat tua tapi masih sgt bersemangat utk bekerja.. doain kek atw g mna eh malah di hujat.. bayangin klw it bapak mu!! mau kamu bapak mu jadi masih mentah dan kurang sehat!!," ungkap akun @ wawan.solo.982.

"Yg komen negatif ribet banget sih lu yang beli juga bukan lu," ujar akun @ d4rrliingg


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network