Dimarahi, Bocil Ini Beneran Kabur dari Rumah Bawa Tas dan Bikin Sang Ibu Nangis

"Setelah diberi teguran sang ibu, bocil ini malah menjawab akan pergi dari rumahnya. Ibunya pun mempersilakan dan memberikan tas dan juga baju, ternyata bocil ini langsung mandi. Setelah itu bocil ini pun benar benar pergi dari rumah."

Viral | 27 January 2023, 03:53
Dimarahi, Bocil Ini Beneran Kabur dari Rumah Bawa Tas dan Bikin Sang Ibu Nangis

TamanPendidikan.com - Selalu ada kejutan dari tingkah yang ditunjukkan anak-anak. Terkadang ada raut menggemaskan yang mereka tunjukkan. Tapi tak jarang muncul sikap manja yang nggak terduga setiap harinya.

Namun hal inilah yang menjadikan orang tua terus belajar memahami perkembangan buah hati. Bahkan kamu harus siap kalau anak secara tiba-tiba mengamuk dan melontarkan keinginan yang tak terduga.

Seperti yang dilakukan oleh bocil ini, karena dimarahi oleh ibunya, bocil ini benar benar kabur dari rumahnya dengan membawa tas hingga membuat sang ibu menangis. Momen baru tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ seniparenting dalam postingannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnqiQ1Fp8XQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Hatihati berucap ya mams 😭😭😭," tulisnya. Rekaman video tersebut memperlihatkan momen seorang bocah kecil yang diketahui usai dimarahi oleh ibunya.

Ternyata anak laki laki yang kira kira masih berseragam sekolah dasar ini pergi dari rumahnya dengan membawa tasnya sambil mengusap air matanya. Setelah diberi teguran sang ibu, bocil ini malah menjawab akan pergi dari rumahnya. Ibunya pun  mempersilakan dan memberikan tas dan juga baju, ternyata bocil ini langsung mandi. Setelah mandi dan memakai baju. bocil ini pun benar benar pergi dari rumah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnqiQ1Fp8XQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Melihat hal tersebut sang ibu pun merasa sedih hingga ikut menangis atas apa yang dilakukan oleh anaknya.

Warganet pun beramai ramai menanggapi video atas apa yang dilakukan oleh bocil tersebut.

"Dari jaman dulu juga anak punya perasaan ko , bukan cuma anak sekarang aja," jawab akun @ siska_ups.

"mau jaman skrg apa jaman dlu, jangan ya moms ngomong "yaudah pergi sana" karna sampai besar sakit nya masih terbawa. karna saya pernah alamin dlu pas kecil,tp entah knp masih suka ke flashback," ungkap akun @ dinidinear.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnqiQ1Fp8XQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Haruse g usah dikejar.. Lihatin aja mo kemana.. Klo perginya ketempat embah atau saudara brati aman.. Biarkan disana dulu biar berfikir betapa g enak jauh dari mama.. Nanti dia akan balik lagi cara mamanya.. Dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Tapi klo dikejar dan mama langsung minta maaf dan anak msh merasa tak bersalah.. Maka dikemudian hari dia akan mengulanginya lg," jawab akun @ umiarinuryani.

"Aku dulu jg pernah berantem sama mama cuma masalah sepele. Udah aku kasih tau baik2 ke mama trs dia marah2 malah diusir aku,beneran kabur aku ke rumah nenek. Ga ada kontak sama sekali selama seminggu,mama papa telp gak aku angkat karna jujur ga ada yg percaya omongan aku jg saat itu cuma nenek aja + sakit hati bgt bisa2nya ortu gak percaya sama anak sendiri rasanya kecewa aja. Disaat itu aku masih smp kelas 1 dimana masa2 itu sebenernya aku butuh bgt perhatian dari ortu,secara aku jg korban bullying selama smp. Sampe skrg masih ngebekas dihati kejadian itu.," ungkap akun @ juno_guitar17.

"Saya pernah mengalaminya pada saat kelas 4 SD. Beneran pergi dan ga pulang. Menginap di rumah saudara. Ternyata ibu semalaman mencari di setiap lorong-lorong, jalan dan pinggir jalan. Terus berlanjut sampai keesokan harinya. Pagi hari pulang, mungkin karena kesal dan capek, nyampe rumah malah dijewer dan dimarahin. Katanya nyusahin orang tua aja. Tapi pelajaran yang bisa diambilnya : semarah apapun orang tua. Rasa cinta dan kasih sayang nya melebihi kemarahannya. Sekarang setelah jadi ibu dan nenek, perkataan itu tidak pernah terucap dari lisanku. Khawatir anak nekat kabur. Klo sudah marah, ditinggal tidur. Dan anak tidak diajak bicara. Biasanya anak minta maaf. Sebagai balasannya, aku ciumin wajahnya sambil kupeluk erat. Dinasehati agar jangan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Lalu kubuatin makanan kesukaan nya....... Semuanya tinggal cerita indah masa lalu, mereka sudah jauh. Ada yang ikut dengan suaminya, ada yang bekerja, ada yang kuliah, dan ada yang sekolah di pondok pesantren. Hanya doa yang tak pernah terputus untuk mereka, agar mereka bahagia dalam hidupnya di dunia dan akhirat. اللهم امين يامجيب السائلين," jawab akun @ mommy.of.g.

"Bukan anak jaman skg aja sebenarnya. Tapi dari kapanpun anak punya perasaan. Kata2 yg kluar dr mulut orgtua itu akan di ingat seumur hidup. Tidak semua org pernah jadi orgtua. Tapi semua org pasti pernah jadi anak," sahut akun @ xyn1412.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnqiQ1Fp8XQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Anak2 selalu mengingat hal yg kecil, apalagi anak laki. Dia ga kaya perempuan yg masih mikir pake perasaan. Anak lagi mikir logis, maslah-tindakan-solusi, ga pake aiueo. Perilaky dia juga ga lepas dari cerminan kita ortunta. Anak cuma titipan, jangan pernah keluar kata yg Allah ga ridho ya mak, malaikat yg mengelilingi kita bisa aja mengaminkan. Kalo anak salah peluk aja, blgin yg harus dia lakuin, toh ini sd udah pintar pemahamannya. Semoga Allah menambahkan byk kesabaran& kasih sayang sama emak," ungkap akun @ fateen_7amama.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network