Kisah Rekening Tukang Burung Sebesar Rp 2,4 Juta Diblokir Bank Atas Permintaan KPK Ini Viral

"Tukang burung ini alami kejadian rekening diblokir atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)"

Viral | 28 January 2023, 01:48
Kisah Rekening Tukang Burung Sebesar Rp 2,4 Juta Diblokir Bank Atas Permintaan KPK Ini Viral

TamanPendidikan.com - Tukang burung ini alami kejadian rekening diblokir. Rekening dengan nilai uang sebesar Rp 2,4 juta diblokir bank atas permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan tukang burung asal Madura bernama Ilham Wahyudi itu diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Ia heran rekeningnya diblokir oleh Bank atas permintaan KPK. Padahal uang itu ia butuhkan untuk proses persalinan istrinya.

"Saya kaget. Uang 2.466.000 berurusan sama KPK," jelas Ilham Wahyudi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Ilham sempat berkomunikasi dengan petugas CS bank. Pihak CS menyampaikan pemblokiran dilakukan karena dapat surat dari KPK. Ilham pun disarankan untuk berkomunikasi dengan KPK dan mendatangi KPK di Jakarta.

"Saya seumur hidup gak ada urusan sama KPK," kata Ilham.

Menelusuri sejumlah pemberitaan, Ilham baru mengetahui rekeningnya diblokir setelah pihak bank melayangkan surat yang menyatakan penarikan dana dari rekening tidak bisa dilakukan. Meski demikian, rekening tersebut tetap bisa menerima dana masuk.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Dalam surat itu tertulis, “Berdasarkan permintaan dari KPK sebagaimana yang dimaksud dalam surat R/35/DAK.01.00/20-23/01/2023, tanggal 11 Januari 2023 perihal pembukaan blokir rekening atas nama Ilham Wahyudi pada tanggal 13 Januari 2023”. Surat itu ditandatangani pimpinan bank cabang Pamekasan dan diterima Ilham 16 Januari lalu.

Video pernyataan tukang burung asal Madura bernama Ilham Wahyudi yang diunggah oleh akun @undercover.id mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Sekelas KPK dan BCA blokir rekening berdasarkan nama, bukan nomor rekening wkwkwk lucu," komentar @agungpurcahyo.

"Kok bisa salah blokir, apa BCA sama KPK gak tau fungsi NIK di KTP, kalau by nama misalnya "Megawati" pasti banyak," ujar @yudho_prakoso.

"Saya kira namanya harun masiku, Berarti SOP di bca udh kacau ya, kan bisa di cek berapa uang di rekeningnya, NiK berapa," kata @zulher85.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network