Ganasnya Ikan Toman Diberi Makan Daging Ayam, Seperti Kesurupan

"Ganas banget nih ikan"

Viral | 10 February 2023, 03:08
Ganasnya Ikan Toman Diberi Makan Daging Ayam, Seperti Kesurupan

TamanPendidikan.com - Ikan Toman merupakan ikan air tawar asli Asia Tenggara. Ikan ini banyak dijumpai di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Ikan Toman memiliki nama latin Channa micropeltes dan dikenal sebagai ikan dengan tubuh yang besar dan warna yang cerah. Ukurannya bisa  lebih dari 1 meter dan beratnya lebih dari 20 kilogram. Ikan ini sering ditemukan di sungai dan danau besar. Ikan toman berukuran besar dikenal sebagai predator alami dan sering dijadikan sebagai ikan hias.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok fransaven7 ini. Dalam video tersebut terdapat ikan Toman yang dijadikan sebagai ikan hias.

@fransaven7 Ikan Toman #ikan_hias #ikanhias #ikanpredator #ikangede #bosbosqu #tomangede #tomanbesar #giantsnakehead #channa #snakehead #toman #fishlover ♬ original sound  - Bos Bos Qu

Ikan Toman tersebut disimpan di sebauah akuarium yang airnya cukup jernih sehingga terlihat cukup jelas keganasannya.

Saat hendak diberi makan, pemiliknya membuatnya menari-nari terlebih dahulu dengan mengiming-imingi makanan yang berupa daging ayam tersebut. Ikan Toman tersebut mengikuti pergerakan tangan pemiliknya. Pergerakannya tersebut seakan akan sudah begitu lapar seperti sedang kesurupan.

Setelah dibuat menari-nari, pemiliknya pun langsung memasukkan daging ayam tersebut ke akuarium. Dengan sigap dan cepat, Ikan Toman tersebut langsung melahap makanannya dengan rasa penuh lapar.

Komentar Netizen

"kalo di kalimantan tuh tauman dah jd ikan goreng" tulis akun 4rran99.

"kok punya gw gak segalak itu makan pun gak mau?" kata ikmalfauzi437.

"Toman e Joss gandoss markotoppp" tambah akun yaviz_muhammad.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network