Strike di Kapal, Nelayan Ini Malah Kena Sengat Ekor Ikan Pari yang Terkenal Beracun

"Malang tak dapat diduga, seorang nelayan alami celaka saat angkat ikan pari ke perahu"

Viral | 11 February 2023, 02:14
Strike di Kapal, Nelayan Ini Malah Kena Sengat Ekor Ikan Pari yang Terkenal Beracun

TamanPendidikan.com - Di tengah samudera, para nelayan ini berhasil strike seekor ikan pari. Tapi malang tak dapat diduga, seorang nelayan alami celaka saat angkat ikan pari ke perahu.

Ikan pari tersebut memberontak saat diletakkan ke kapal. Kurang awas, seorang nelayan disengat ikan pari dengan ekornya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mstaronlineofficial/

Video nelayan yang kena sengat ekor pari ini diunggah oleh akun @mstaronlineofficial di Instagram. Di tayangan video terekam, nelayan disengat di bagian kakinya. Nelayan ini pun nampak kesakitan.

Para nelayan yang lain lalu menolong kawannya yang kesakitan disengat ikan pari. Kejadian nahas ini, bikin suasana di atas perahu alami kepanikan.

Sengatan ekor ikan pari tak bisa diremehkan. Pasal, racun dalam sengatan ikan pari, mengandung enzim 5-nucleotidase, fosfodiesterase, dan serotonin neurotransmitter.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mstaronlineofficial/

Akibat disengat ikan pari, bisa sebabkan sejumlah komplikasi. Beberapa di antaranya kejang otot sampai kematian sel tubuh dalam waktu singkat.

Video nelayan yang kena sengat ekor pari ini telah ditonton sebanyak 30 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Saya teringat ada satu nelayan ni bagi tahu .. penawar kalau kena sengat ikan pari ke ikan duri ke ambil bateri pecah kan dan sapu serbuk bateri tu pada tempat yang kena sengat .. supaya serbuk bateri tu dapat keluarkan bisa ikan tu ..," komentar @imnmzffar_ berbagi tips.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network