Pakai Umpan Ayam, Pria Ini Berhasil Jebak Burung Elang di Tengah Hutan

"Seekor burung elang yang bersarang di pohon tinggi di tengah hutan ditangkap oleh seorang pria."

Viral | 13 February 2023, 08:18
Pakai Umpan Ayam, Pria Ini Berhasil Jebak Burung Elang di Tengah Hutan

TamanPendidikan.com - Seekor burung elang hitam yang bersarang di pohon tinggi di tengah hutan ditangkap oleh seorang pria. Cara menangkap burung predator ini dengan menjebak gunakan umpan ayam.

Burung elang yang berhasil ditangkap berbulu hitam. Saat sayap burung direntangkan, bisa dikata, burung elang tersebut berukuran besar.

TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/c-Xsp2-INPQ

Video burung elang yang terperangkap jebakan ini diunggah oleh akun @mbahtegohennel di Instagram. Di tayangan video itu, nampak elang ini terjerat tali di bagian kaki. Burung predator ini pun tak bisa terbang.

Burung elang ini terperangkap jebakan dengan umpan seekor ayam. Di tayangan video ini, ayam diletakkan di galian tanah. Elang yang terjebak keluar dari saragnya untuk memangsa ayam tersebut.

Elang yang berhasil dijebak ini, oleh pria yang menangkapnya, lalu dilepasliarkan kembali ke alam bebas. Saat jeratan tali jebakan dilepas, nampak elang lalu kepakkan sayap menuju ke dalam hutan.

TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/c-Xsp2-INPQ

Di alam liar, elang hitam adalah burung pemangsa. Elang hitam menduduki puncak rantai makanan dalam ekosistemnya. 

Meskipun populasinya masih terbilang banyak, burung ini menyebar terbatas di wilayah-wilayah yang berhutan. Elang hitam dilindungi oleh undang-undang RI.Sedangkan menurut IUCN, burung ini berstatus LC (least concern) atau berisiko rendah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network