Landak Ini Tembakan Duri yang Bisa Menancap di Sepatu Hingga Popor Senapan

"Seorang pemburu mendapati seekor landak yang bersembunyi di semak rumput."

Viral | 14 February 2023, 04:37
Landak Ini Tembakan Duri yang Bisa Menancap di Sepatu Hingga Popor Senapan

TamanPendidikan.com - Seorang pemburu mendapati seekor landak yang bersembunyi di semak rumput. Pemburu ini lalu menguji ketajaman duri hewan pengerat ini.

Secara fisik, landak memiliki rambut yang tebal dan berbentuk duri tajam. Duri bertindak seperti jangkar pelindung landak dari buruan predator.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kingofsurvival.tv/

Video pemburu yang dapati landak di semak-semak ini diunggah oleh akun @kingofsurvival.tv di Instagram. Terekam di awal video, pemburu menyibak rumput tempat bersembunyi landak. Hewan ini nampak berbulu hitam dan bermata bulat.

Pemburu lalu mendekatkan sol sepatunya ke kulit landang. Nampak kemudian landak mengembangkan durinya. Alhasil, sejumlah duri landak menancap di sol sepatu pemburu itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kingofsurvival.tv/

Pemburu ini lalu melakukan pengujian duri landak untuk kedua kali. Popor senapan di dekatkan ke landak. Sejumlah duri landak menancap di popor senapan yang keras.

Duri landak yang tajam telah mengilhami penelitian untuk pengembangan desain jarum suntik dan staples bedah. Pasalnya, bentuk duri landak memungkinkan untuk penyisipan yang mudah dan tidak menyakitkan di kulit menggunakan desain 'barbs' daripada ditekuk di bawah kulit seperti staples tradisional. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network