Kasihan, Momen Ular Kobra Minta Tolong Manusia Karena Kehausan

"Respect buat orang yang mau menolong."

Viral | 04 March 2023, 01:52
Kasihan, Momen Ular Kobra Minta Tolong Manusia Karena Kehausan

TamanPendidikan.com - Ular Kobra biasanya sangat galak ketika didekati manusia. Hal itu ia lakukan karena mereka merasa terancam. Namun, dalam unggahan video di akun TikTok @mediapancasila menunjukkan sifat ular Kobra yang berbeda.

Dalam isi video itu, seekor ular Kobra tampak merasa kehausan dan meminta pertolongan manusia. Orang yang ada di video tersebut kemudian memberinya air, sedangkan si Kobra membuka mulutnya untuk melepas dahaga.

Menariknya, ekspresi ular Kobra seolah-olah menunjukkan jika ia lega sekali ketika diberi minum, bahkan dalam video itu terucap kalimat “Kobra mengucapkan terima kasih”.

@mediapancasila ular Kobra kehausan  #CapCut #ularkobra #hewanpeliharaan #hewanlucu #hewanliar #viral #cantik ♬ Sholawat Meluluhkan Hati - Yasir

Tak pelak, unggahan itu membuat netizen terharu. Hal itu nampak jelas jika Anda melihat komentar-komentarnya.

“bisa gitu ya”. tulis @vivoyelimatiga
“semoga diberi rejeki”. tulis @akunfake
“keren bgt, org yg nolong ular tersebut 😳”. tulis @muliani

Meski begitu, berinteraksi dengan ular Kobra sangat berbahaya. Ular Kobra adalah salah satu jenis ular berbisa yang paling mematikan di dunia dan bisa menimbulkan ancaman serius bagi manusia.

Ular Kobra dapat menyerang manusia dengan cara menggigit dan menyuntikkan racun neurotoksin yang sangat kuat. Racun tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, gagal jantung, kelumpuhan, dan bahkan kematian.

Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak berinteraksi atau mengganggu ular Kobra jika bertemu dengan mereka di alam liar. 

Jika Anda melihat ular Kobra di area terbuka atau di sekitar permukiman manusia, sebaiknya segera menghubungi otoritas setempat untuk mengambil tindakan penanganan yang tepat.

Jika terpaksa harus berada dalam jarak dekat dengan ular Kobra, pastikan untuk tetap tenang dan tidak melakukan gerakan tiba-tiba yang dapat menimbulkan ancaman. Jangan mencoba untuk menangkap atau membunuh ular Kobra sendiri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network