King Kobra Ini Sergap dan Lumpuhkan Ular Derik, Ganas Banget

"Ngeri, senyap lalu terkam."

Viral | 08 March 2023, 03:45
King Kobra Ini Sergap dan Lumpuhkan Ular Derik, Ganas Banget

TamanPendidikan.com - King Kobra dikenal sebagai salah satu ular paling berbahaya di dunia karena bisa menyuntikkan jumlah besar racun melalui gigitannya.

Racun dari King Kobra dapat menyebabkan kerusakan organ dalam, kelumpuhan, dan kematian jika tidak segera ditangani dengan benar.

Pergerakan senyap adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh ular King Kobra. Kemampuan ini memungkinkan ular King Kobra untuk mendekati mangsanya dengan sangat hati-hati dan tanpa suara.

Hal itulah yang menyebabkan mangsa tidak menyadari keberadaannya. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @ilfjfarmm2 berikut ini.

@ilfjfarmm2 PERTARUNGAN KING COBRA vs ULAR DERIK//jangan lupa klik link di atas ☝️🙏🙏 #ygyシ ♬ suara asli  - ilfjfarmm2

Video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu menunjukkan pergerakan King Kobra yang sangat senyap sebelum melakukan serangan pada ular Derik.

King Kobra menggerakkan tubuhnya dengan sangat perlahan dan mengendalikan pernapasannya dengan baik sehingga tidak mengeluarkan suara yang dapat terdengar oleh ular Derik.

Setelah ular Derik berjarak sangat dekat, seketika King Kobra langsung lancarkan gigitan dan melilit ular Derik itu dengan sangat erat.

TamanPendidikan.com

TikTok @ilfjfarmm2

Kemampuan pergerakan senyap ini menjadi sangat penting bagi King Kobra dalam mencari mangsa dan menghindari predator.

Hal itu karena mereka sering berburu di lingkungan yang ramai dan berisiko jika terdeteksi oleh mangsa atau predator.

Meskipun King Kobra memiliki kemampuan pergerakan senyap yang sangat baik, tetap saja penting untuk berhati-hati dan menghindari kontak dengan ular ini karena mereka tetap merupakan salah satu ular paling berbahaya di dunia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network