Sudah Makan Kenyang Ternyata Salah Datang Kondangan Nikahan Ini Bikin Ngakak

"Melihat panjangnya antrean untuk bersalaman dengan mempelai pengantin, akhirnya kedua pria itu memilih untuk menyantap hidangan dulu yang telah disediakan oleh pihak pengantin."

Viral | 10 March 2023, 02:49
Sudah Makan Kenyang Ternyata Salah Datang Kondangan Nikahan Ini Bikin Ngakak

TamanPendidikan.com - Kondangan memang identik dengan pesta makan yang bisa diambil sesuka hati alias prasmanan. Orang yang datang ke kondangan itu biasanya sudah menyiapkan perut kosong terlebih dahulu agar saat tiba di tempat kondangan mereka tidak "rugi" dan dapat mengambil makanan yang disediakan dengan sesuka hati. Biasanya di akhir acara kondangan, barulah mereka akan menyalami sang mempelai pengantin beserta orang tuanya karena saat baru datang mereka memilih untuk makan terlebih dahulu.

Pernyataan di atas serupa dengan aksi seorang pria di balik akun Instagram @ari_pm.id bersama temannya yang ramai menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Pria dalam video itu membagikan kisahnya saat mereka datang ke sebuah kondangan yang diduga milik temannya teman pria itu. Menariknya, ternyata mereka salah tanggal kondangan!!
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpTidBXhOnN/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Entah lah, Malu banget sebenernya...😭," tulis keterangan akun @ari_pm.id sebagai caption.

Dari video singkat yang tengah menjadi sorotan warganet Instagram itu, terlihat kalau mereka datang ke kondangan sepasang mempelai pengantin yang dilaksanakan di suatu hotel. Dengan percaya diri, kedua pria itu langsung masuk ke dalam gedung. Melihat panjangnya antrean untuk bersalaman dengan mempelai pengantin, akhirnya kedua pria itu memilih untuk menyantap hidangan dulu yang telah disediakan oleh pihak pengantin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpTidBXhOnN/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hingga mereka merasa kekenyangan dan berhenti mengambil makanan, barulah salah satu pria yang diundang ke kondangan itu sadar kalau ternyata tidak ada satu orang pun yang ia kenal. Bahkan kedua mempelai pengantin yang konon menjadi temannya juga tidak tampak familiar sehingga ia yakin kalau mempelai pengantin yang sedang melangsungkan resepsi pernikahan itu bukan temannya.

Dengan malu, kedua pria itu pun kebingungan apakah langsung keluar saja dari gedung atau tetap bersalaman dengan sang pengantin yang tidak dikenalnya itu. Apalagi teman yang harusnya ia datangi untuk kondangan sebenarnya itu masih dua hari lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpTidBXhOnN/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Syukurin aja makan gratisnya😂😂😂," ujar akun @126drinks.

"Nah ingat jaman wkt sma isemg dtg ke nikahan org buat mkn gratis....😂 ga ush malu kang, ank² yg lahir thn 80an udh prnh mkn gratis di nikahan org. Ank jaman skrg rada aneh," kata akun @ahmad_eka83 yang menceritakan pengalamannya saat ia masih muda dahulu di tahun 80-an.

"Wkt kuliah pernh ngajakin temn2 aku bnyk kira2 ada 10 orng ke nikahan temen.. hhhhh .. orng nikah niatnya syukuran,, shadaqh y bkn buat timbal balik amplop,"
tulis akun @zaraorch menceritakan pengalamannya sekaligus beropini tentang makan gratis di kondangan orang yang tak dikenal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpTidBXhOnN/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Salah satu pembelajaran yang dapat diambil dari segelintir kisah makan gratis di kondangan orang adalah sebaiknya kita tidak melakukan itu. Apalagi kalau sampai mengajak teman dan datang berbondong-bondong. Selain berpotensi mengganggu kelancaran acara resepsi sang mempelai, aksi makan gratis di kondangan orang tak dikenal itu juga dinilai tidak cukup bijak. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network