Video Pria Berburu Buah Mirip Anggur Hutan, Langsung Diolah dengan Ikan Bakar

"Wah mantap, bisa dicoba nih~"

Viral | 04 April 2023, 07:03
Video Pria Berburu Buah Mirip Anggur Hutan, Langsung Diolah dengan Ikan Bakar

TamanPendidikan.com - Hutan selain menyimpan banyak kekayaan berapa fauna ternyata juga menyediakan banyak kekayaan flora atau tumbuh-tumbuhan. Tumbuhan ini pun sebagiannya sudah cukup langka. Bahkan hanya bisa ditemukan di daerah tertentu saja.

Seperti bapak-bapak dalam video berikut. Saat hari masih siang, ia dan anak perempuannnya sengaja memasuki hutan untuk berburu buah mirip anggur hutan.

TamanPendidikan.com

buah mirip anggur hutan/ Sumber: @marselina_lika

Buah yang sedang diburu ini nantinya akan digunakan untuk campuran bumbu pelengkap mengolah ikan bakar. Di dalam video, buah ini ini disebut sebagai buah asam rangsa.

Buahnya bulat-bulat dan berdompol-dompol mirip anggur hutan.  Setelah cukup jauh menyusur semak-semak, akhirnya mereka menemukan buah mirip anggur hutan ini.

Berikut videonya

@marselina_lika Ke hutan panen buah asam maram #fyp #fypシ #fypシ゚viral #kalimantan #dayak #sekadau #belitanghilir #kalbar #manisanmaram #buahmaram #asampayak #viral #hutan #hutankalimantan #sekadau #belitanghilir ♬ Borneo Save Me - Helmy Trianggara

Video yang diunggah oleh akun tiktok @marselina_lika ini sampai kini telah ditonton hampir sepuluh ribu kali oleh warganet.

Dan tak sedikit warganet yang ikut penasaran dengan buah mirip anggur hutan itu.  Karena buah ini diklaim sebagai bumbu pelengkap dalam mengolah ikan bakar.

"di tempatku ini alibi,, asamnya melebihi asam belimbing wuluh" komen akun @Estersitorus.

Sesaat setelah memetik buah dan membawanya pulang, sang anak langsung mbakar ikan dan kemudian mengolahnya campur dengan buah mirip anggur hutan ini,

"Klw di tmpt saya ni di kaltara di kabupaten malinau.nm buah ni kmi blng buah SALAK REMBULAN Atw salah Hutan" tulis akun @midun93.

"Kalau kami di Bugis menyebutnya itu buh sempajak, asamnya ngga main-main" tambah yang lainnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network