Detik-detik King Kobra Kunyah Ular Piton, Kaya Makan Mi

"Benar-benar ular kanibal."

Viral | 24 April 2023, 05:00
Detik-detik King Kobra Kunyah Ular Piton, Kaya Makan Mi

TamanPendidikan.com - King Kobra memang dikenal sebagai ular kanibal. Mereka mampu memakan ular sejenis ataupun tidak. Mereka juga dapat memakan ular yang berbisa ataupun tidak.

Namun pada dasarnya King Kobra memakan hewan-hewan seperti tikus, kadal, dan burung. Ular Piton adalah salah satu musuh bebuyutan dari King Kobra.

Baik King Kobra atau ular Piton akan saling berhadapan di alam bebas. Seperti video yang yang dibagikan oleh akun TikTok @zebra66993 berikut ini.

@zebra66993 Snake eat Snake 😱 #wildanimals #animals #animalsoftiktok #snake ♬ Carmina Burana - O Fortuna - Hugues Reiner

Ketika King Kobra berhadapan dengan ular piton, biasanya akan terjadi pertarungan yang cukup menarik untuk disaksikan. Kedua ular tersebut merupakan predator puncak dan memiliki kekuatan yang cukup untuk membunuh mangsa mereka.

Pertarungan antara King Kobra dan ular piton biasanya tergantung pada ukuran dan kekuatan masing-masing ular. King Kobra yang lebih besar dan lebih kuat cenderung memiliki keuntungan, terutama dalam jarak pendek dengan serangan cepat dan racun yang kuat.

TamanPendidikan.com

TikTok @zebra66993

Seperti video di atas yang menunjukkan kekuatan King Kobra yang lebih besar ketimbang ular Piton. Ia mengunyah-ngunyah ular Piton yang terlihat tak berdaya menghadapi raja ular. 

Namun, ular piton lebih cenderung menggunakan kekuatan dan berusaha membelit King Kobra untuk menekan dan melumpuhkannya. Ular piton juga memiliki rahang yang dapat membuka sangat lebar, sehingga mereka dapat menelan mangsa yang lebih besar dari ukuran kepala mereka.

Namun, tidak selalu terjadi pertarungan antara King Kobra dan ular piton, karena kedua spesies tersebut cenderung menghindari satu sama lain dan mencari mangsa yang lebih mudah dan aman untuk mereka buru.

Perlu diingat bahwa pertarungan antara hewan liar dapat berbahaya, dan dianjurkan untuk tidak mencoba memisahkan atau mengganggu kedua ular tersebut jika Anda melihat pertarungan semacam itu di alam liar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network