Video King Kobra Mencret Ini Sungguh Menjijikan Sekaligus Menakutkan

"Seekor ular king kobra peliharaan alami diare."

Viral | 26 April 2023, 00:28
Video King Kobra Mencret Ini Sungguh Menjijikan Sekaligus Menakutkan

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra peliharaan alami diare. Video ular berbisa mematikan yang alami gangguan pencernaan ini diunggah oleh akun @adorable_snakes1 di Instagram.

Melalui tayangan singkat itu, warganet Instagram jadi tahu kalau king kobra juga bisa mengalami diare alias mencret kalau salah makan. Di tayangan video, terekam ular king kobra yang berada di dalam kandang semacam aquarium sedang melakukan defekasi atau mengeluarkan tinja yang begitu encer.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/adorable_snakes1/

Tak hanya menjijikkan, video king kobra itu terlihat menakutkan. Apalagi saat sang ular menyadari kalau proses mengeluarkan tinja mencretnya itu terekam kamera. Dengan begitu salah tingkah, sang ular langsung bergerak menjauh dari mencretannya itu. Lalu, mendekat ke arah kamera seolah-olah β€œmengancam” sang perekam video untuk tidak menyebarkan videonya karena ia merasa malu.

β€œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dia benar-benar terlihat malu”, komentar akun @kimora_raine yang salah fokus melihat perilaku salah tingkah sang ular saat menyadari kalau momen pembuangan tinja mencretnya itu direkam oleh pemiliknya.

β€œok itu terlihat seperti cairan kuning jadi itu adalah kencing versi ular yang aneh atau diare versi ular”, ujar akun @wall3_gogeta yang menerka apakah itu urin atau tinja milik sang raja kobra? Nyatanya itu adalah tinja, sehingga dugaannya betul kalau sang ular memang sedang diare alias mencret.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/adorable_snakes1/

β€œapa yang dia makan?”, kata akun @bevjwilliams55 yang bertanya mengenai makanan apa yang baru saja ia makan sampai menyebabkan diare?

Dilansir dari lama Kompas.com, seorang dokter hewan bernama Danielle Bernal mengatakan kalau seekor hewan dapat mengalami diare karena berbagai alasan. Namun, penyebab paling sering adalah karena sesuatu yang mereka makan. Menurut Bernal, selain makanan, hal-hal seperti stres, sedang dalam pengobatan atau antibiotik yang mengganggu perutnya, adanya parasit usus seperti cacing gelang, cacing tambang, cacing cambuk, coccidia, dan giardia Virus seperti parvovirus, distemper, dan pertumbuhan berlebih dari bakteri berbahaya, seperti salmonella.

Masalah medis yang mendasari seperti penyakit ginjal, penyakit hati, kanker, dan penyakit radang usus, pola makan yang tidak normal. penyakit-penyakit ini disebabkan karena makan terlalu banyak, makan sampah, atau makan makanan busuk, hingga menelan benda asing yang tidak dapat dicerna juga dapat memicu terjadinya diare pada hewan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network