Luar Biasa, Ular Sapi Ini Sukses Bikin King Kobra Kabur

"Cek videonya di bawah ini!"

Viral | 27 April 2023, 00:56
Luar Biasa, Ular Sapi Ini Sukses Bikin King Kobra Kabur

TamanPendidikan.com - Ular sapi dan King Kobra adalah dua spesies ular yang berbeda dan berasal dari genus yang berbeda pula. Ular sapi biasanya dapat tumbuh hingga sekitar 2-3 meter, sedangkan King Kobra bisa tumbuh hingga lebih dari 4 meter panjangnya. 

Kedua ular ini memiliki karakteristik yang berbeda dan mungkin akan terjadi pertarungan yang sulit diprediksi hasilnya.

Namun, jika terjadi pertarungan antara ular sapi dan King Kobra, kemungkinan besar King Kobra akan memiliki keuntungan karena memiliki toksin yang sangat mematikan pada gigitannya dan bisa menyebabkan kematian dalam waktu yang relatif cepat. 

Ular sapi tidak memiliki toksin seperti ini dan cenderung mengandalkan kekuatan fisik untuk melawan musuhnya.

Akan tetapi, dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @radenpriyayitunujiwa ini memperlihatkan ketangguhan ular Sapi. Sebab, ia berhasil pukul mundur King Kobra.

Dalam video berdurasi 54 detik itu, nampak kedua ular tersebut awalnya saling adu tatap. 20 detik kemudian, King Kobra melakukan serangan pertama. Namun, ular Sapi berhasil menghindar.

Tak ingin tinggal diam, ular Sapi itupun memberi serangan balik dengan ancang-ancang yang cukup meyakinkan. Serangannya pun langsung mengarah ke kepala King Kobra berwarna kuning coklat tersebut. Hanya butuh satu kali serangan dari ular Sapi untuk membuat King Kobra kabur. 

@radenpriyayitunujiwa Pertarungan ular King Cobra Vs Ular sapi  #reptile #snake #animal #herping ♬ suara asli  - Raden Bangor Channel

Sebenarnya, pertarungan semacam ini mungkin tidak sering terjadi di alam liar, karena ular sapi biasanya tidak hidup di daerah yang sama dengan King Kobra dan makanan mereka pun berbeda. 

Kedua spesies ular ini biasanya akan menghindari pertarungan dan mencoba untuk menghindari konfrontasi satu sama lain jika memungkinkan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network