Kemunculan King Kobra Besar Berdiri di Area Tambak Ini Hebohkan Warga Tulang Bawang

"Seekor ular king kobra berukuran besar muncul di kawasan tambak."

Viral | 08 June 2023, 01:25
Kemunculan King Kobra Besar Berdiri di Area Tambak Ini Hebohkan Warga Tulang Bawang

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra berukuran besar muncul di kawasan tambak. Kemunculan ular berbisa mematikan ini bikin geger petani tambak.

Lokasi tambak tersebut berada di  Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Penampakan ular king kobra ini terekam dalam video yang diunggah ke publik oleh akun TikTok @lampung.24jam.

Ular kobra tersebut panjangnya sekitar tiga meter. Saat ditemukan warga di pinggir tambak, ular kobra raksasa itu tampak mengangkat kepalanya hingga setinggi pepohonan di sekitarnya. Sementara warga merekam dari arah belakang ular.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lampung.24jam

Tak lama kemudian, ular raksasa itu kemudian berbalik arah. Ular segera kembali ke air tambak dan berenang dengan cepat.

Terdengar heboh perekam dan temannya saat menemukan king kobra tersebut. Mereka berusaha mendekati ular king kobra yang tengah berdiri. Terlihat jelas king kobra ini ingin naik keatas pohon dengan cara berdiri.

Seperti yang kita ketahui, king kobra dapat menegakkan tubuhnya ke atas atau berdiri lebih dari seperempat dari total panjang tubuhnya. Jika dilihat dalam video, king kobra berdiri hampir setengah dari panjang tubuhnya.

Tak hanya sekali, ternyata warga juga sempat merekam ular kobra raksasa itu di kesempatan yang lainnya. Di video yang lainnya, ular kobra itu tampak bersembunyi di dalam kubangan air di sekitaran tambak yang tenang dan keruh. Ular yang ditemukan ini terlihat memiliki ukuran yang lebih kecil. Ular berbisa ini tentu membuat resah warga sekitar tambak. Terlebih lagi ukurannya yang sangat besar.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lampung.24jam

Hingga kini, belum diketahui apakah ular tersebut akan dievakuasi atau dibiarkan hidup di lokasi dimana sang ular ditemukan. Namun unggahan ini menuai beragam komentar dari warganet. Bahkan banyak warganet yang justru salah fokus dan mengomentari bahasa yang digunakan oleh sang perekam video dan temannya yang menggunakan perpaduan beberapa daerah di pulau Jawa. Berikut ini komentar dari warganet yang menyoroti hal tersebut.

"Org lampung itu banyak bahasa jadi jgn heran kalo org lampung tp Jawa tp serang tp cirebon sunda smua ada," komentar akun @kissssiin_.

"Antara bahasa Dermayu, cerbon, jaserang kih," ujar akun @msuwenfry.

"Orang lampung ngomng jawa serang anjay," tulis akun @kepoluh613.

@lampung.24jam Warga dihebohkan dengan kemunculan ular kobra berukuran besar, di area tambak yang berada di Bratasena Adiwarna, Kec. Dente Teladas, Kab. Tulang Bawang, Lampung #lampung #lampung24jam ♬ original sound  - lampung.24jam


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network