Bertarung dengan Ular Kobra di Jalan, Biawak Besar Akhirnya Ini Pilih Mundur

"Kemungkinan, biawak menyadari keberadaan manusia di dalam mobil sehingga dia memilih untuk mundur saja dan tidak jadi bertarung dengan sang ular."

Viral | 10 June 2023, 03:22
Bertarung dengan Ular Kobra di Jalan, Biawak Besar Akhirnya Ini Pilih Mundur

TamanPendidikan.com - Di alam liar, tak jarang hewan yang sama-sama menduduki tahta tertinggi sebagai predator puncak akan saling bertarung untuk mempertahankan kekuasaan wilayah sekaligus mangsanya agar tidak dimakan oleh predator lain. Persis seperti yang terlihat dalam sebuah video singkat unggahan @president_republic_oyen yang viral beberapa waktu lalu.

Dalam video singkat yang diunggah ulang olehnya itu, warganet Instagram diajak untuk menyaksikan detik-detik menegangkan saat seekor biawak sedang 'ketemuan' dengan sesosok ular kobra di tengah jalan. Bukan sembarang bertemu, diduga kedua hewan itu akan terlibat dalam sebuah pertarungan sengit untuk memperluas wilayah kekuasaannya masing-masing.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtDVhvtr8yG/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Namun, karena mobil milik sang perekam video ini berhenti tepat di dekat kedua predator itu, akhirnya mereka pun tak jadi bertarung. Entah apa yang mendasari kejadian tersebut, namun terlihat kalau biawak adalah sosok pertama yang memilih mundur dan putar arah tidak jadi bertarung dengan sang kobra. Dalam video itu terlihat kalau ular kobra sudah berada tepat di tengah jalan, sedangkan biawak masih di bahu jalan.

Kemungkinan, biawak menyadari keberadaan manusia di dalam mobil sehingga dia memilih untuk mundur saja dan tidak jadi bertarung dengan sang ular. Atau kemungkinan lainnya, pertemuan antara dua predator itu sudah selesai berunding dengan keputusan berupa pembagian kekuasaan, di mana kanan jalan menjadi wilayah kekuasaan sang kobra, sedangkan kiri jalan akan dikuasai oleh biawak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtDVhvtr8yG/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Hal itu diungkapkan oleh sang pengunggah video yang seolah-olah paham dengan obrolan yang sedang terjadi antara ular kobra dan biawak dalam video itu. "Kau ingat ni,kau jaga kawasan kau aku jaga kawasan aku,kita sama2 dibenci manusia pahamm,ok gerak2," tulisnya. Kalau dilihat dari suasana sekitar, baik wilayah hutan di kiri ataupun kanan jalan sama-sama masih tampak rimbun.

Melihat kejadian tak biasa itu, warganet langsung menyerbu kolom komentar untuk mengungkapkan tanggapannya masing-masing.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtDVhvtr8yG/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

"Sangat dramatis sekali ygy 😂😂," ujar  @rh_story_10 yang melihat momen mundurnya biawak yang tak jadi bertarung dengan kobra itu tampak sangat dramatis, seperti di film-film.

"Kanan jalan dikuasai cobra, kiri jalan dikuasai biawak .. kalo berantem ketemu di tengah jalan," timpal akun 😂 @fagundez_roe yang menduga kalau pertemuan antara biawak dan kobra itu atas dasar kekuasaan wilayah seperti yang sudah disebutkan.

Usai menonton video itu, rupanya warganet tak hanya mendapat hiburan tetapi juga mendapat pelajaran hidup seperti yang diungkapkan oleh dua warganet di bawah ini. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtDVhvtr8yG/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

"Moral of the story (pesan moral dari cerita itu), jika kita rendahkan ego kita, semuanya akan menjadi normal," tutur akun @yusryedry. Serupa dengan komentar tersebut, @linamustafa07 juga mengungkapkan komentar sejenis.

"pengajaran dari cerita ini, x perlulah nk tunjuk sape paling hebat.. kita jaga diri kita n family’s kita sudah..," tulisnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network