Baim Wong Dapat Kiriman Surat Dari Bocah Kelas 6 SD, Isinya Bikin Haru

"Saat surat tersebut dibuka, isinya pun membuat Baim Wong terharu."

Feature | 01 April 2021, 01:08
Baim Wong Dapat Kiriman Surat Dari Bocah Kelas 6 SD, Isinya Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Baru-baru ini, artis sekaligus youtuber ternama Indonesia, Baim Wong menerima sebuah kiriman surat dari seorang bocah kelas 6 SD.

Isi surat tersebut pun tampaknya membuat suami Paula Verhoeven ini tak bisa menahan haru. Hal itu diketahui melalui kanal YouTube Baim Paula yang diunggah pada Minggu (28/3/2021).

Kejadian tersebut bermula ketika kantor Baim Wong kedatangan seorang pria berusia 59 tahun bernama Sakir yang jauh-jauh dari Lampung datang  sambil menangis dan membawa sebuah amplop berwarna coklat. Amplop tersebut diketahui berisi sepucuk surat yang ditulis oleh sang anak untuk diberikan kepada Baim Wong.

Rupanya bocah kelas 6 SD itu merupakan anak dari Sakir.

Selama ini, Baim Wong memang terkenal sebagai youtuber dermawan yang sering membantu sesama. Melalui video-video yang diunggah di kanal Youtube miliknya, aktor 39 tahun itu kerap memberikan bantuan baik berupa uang maupun barang-barang lainnya kepada masyarakat kurang mampu.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Baim Paula

Hal tersebut membuat orang-orang sering berdatangan ke kantornya untuk meminta bantuan. Begitu juga yang dilakukan oleh Sakir.

“Kok mau nangis gitu kenapa?” tanya Baim Wong kepada pria 59 tahun itu.

“Ya karena saya sedih anak saya menulis surat untuk om Baim, sudah empat hari saya nginep di mesjid. Saya dari Lampung,” ungkap Sakir.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Baim Paula

Saat ditanya apa isi dari amplop tersebut, Sakir pun menyerahkannya kepada Baim Wong.

“Apa isinya?” tanya Baim sambil mencoba membuka surat tersebut.

“Pertama, surat dari anak saya. Keduanya, ya saya mohon untuk kelangsungan (hidup) anak istri saya, kemudian untuk biaya hidup anak saya, sekolahnya, saya kerja apa aja gapapa,” jawab Sakir.

Rupanya niat Sakir datang ke kantor Baim Wong tak hanya untuk memberikan surat dari anaknya melainkan juga untuk meminta pekerjaan kepada youtuber itu.

“Intinya mau minta kerja?” tanya Baim Wong.

“Iya, sama menyerahkan surat anak saya karena dia ngefans banget sama bang Baim,” tutur Sakir sambil terbata-bata menahan tangis.

“Jadi tukang sapu atau apa yang penting saya punya pendapatan untuk biaya sekolah anak saya,” lanjut Sakir.

Saat surat tersebut dibuka, isinya pun membuat Baim Wong terharu. Anak Sakir yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar itu meminta Baim untuk memberikan pekerjaan kepada ayahnya agar bisa membiayai sekolah ia dan sang kakak.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Baim Paula

“Assalamu’alaikum om, orang yang bawa surat ini adalah ayah saya yang bernama Sakir Fauzi. Tolong om Baim kasih ayah saya pekerjaan karena ayah saya udah lama gak kerja, tolong ya om, soalnya saya udah mau masuk SMP tahun ini dan mbak saya udah lulus SMA pengen kuliah juga ada nenek saya sedang sakit stroke, kata nenek saya dia bahagia kalau ayah dapat kerja dari om Baim,” ucap Baim Wong membacakan surat dari bocah kelas 6 SD itu.

“Kami sekeluarga ngefans sama om Baim karena om orangnya suka berbagi, kami setiap malam ikut giveaway tapi belum pernah dapat,” sambung Baim tampak terharu.

Meski Baim Wong terenyuh membaca surat dari bocah kelas 6 SD itu, Baim mengaku tak bisa memberikan Sakir pekerjaan dikarenakan kalau ia memberikan pekerjaan kepada Sakir, maka akan banyak lagi orang yang akan datang ke kantornya untuk hal yang sama.

Baim pun memutuskan untuk membantu dengan memberikan uang kepada Sakir untuk digunakan sebagai biaya sekolah anak-anaknya.

Namun, saat ditanya berapa jumlah uang yang dbutuhkan, Sakir tidak bisa menjawab secara pasti. Sehingga membuat sang youtuber itu menyuruh Sakir untuk menghubungi satpam dan memberitahukan jumlah uang yang dibutuhkannya.

“Kasih detailnya, butuh berapa uang sekolah berapa kasih tau ya. Sehat-sehat ya, nanti bilang ke satpam saya,” ucap Baim Wong kemudian meninggalkan Sakir.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network