Foto Sambaran Petir Saat Gunung Api Meletus Ini Benar-benar Epic dan Langka

"Seorang fotografer Chili yang telah menerbitkan foto-foto untuk beberapa publikasi alam paling terkenal di dunia."

Feature | 01 April 2021, 02:00
Foto Sambaran Petir Saat Gunung Api Meletus Ini Benar-benar Epic dan Langka

TamanPendidikan.com - Alam memiliki kekuatan untuk menghadirkan beberapa pemandangan paling luar biasa yang mungkin pernah disaksikan orang dalam hidup mereka dan untungnya tidak selalu perlu untuk berada di sana. Dari puncak Himalaya yang menakjubkan hingga habitat liar sabana Afrika, seringkali fotografer yang tak kenal takut bahwa momen-momen itu ditangkap dan dibagikan kepada dunia. Dilansir dari dailystar.co.uk, berikut momen yang terekam sebagai bentuk pemandangan paling luar biasa dari kekuatan alam.

Seorang fotografer Chili yang telah menerbitkan foto-foto untuk beberapa publikasi alam paling terkenal di dunia, momen epik dari alam semesta telah terlihat.

Francisco Negroni memiliki hasrat khusus untuk mengabadikan letusan gunung berapi dan badai petir dan pada tahun 2015 memotret 'lanskap apokaliptik' yang kini membuatnya memenangkan penghargaan internasional yang bergengsi.
TamanPendidikan.com

https://www.dailystar.co.uk/news/world-news/incredible-moment-lightning-strikes-erupting-23818767

Foto yang luar biasa menunjukkan letusan gunung berapi Calbuco yang dilanda badai petir di wilayah danau Chili. Foto luar biasa menangkap momen saat petir menyambar batu besar yang menyatukan dua peristiwa alam.

Negroni mengatakan kepada Colossal: "Ketika saya pergi keluar untuk mengambil foto, saya mencoba untuk pergi dengan gambar-gambar itu di benak saya: Saya membayangkan apa yang akan atau ingin saya capai hari itu di tempat itu.
TamanPendidikan.com

https://www.dailystar.co.uk/news/world-news/incredible-moment-lightning-strikes-erupting-23818767

"Meskipun sering kali saya tidak mendapatkan apa yang saya bayangkan atau pikir akan menjadi foto yang bagus, dan saya mendapatkan foto lain yang tidak dapat saya bayangkan dan mereka jauh lebih baik, itu aneh."

"Tapi hampir selalu saya bekerja dalam dokumentasi langsung, dengan ide di dasar, tetapi berusaha untuk selalu mendapatkan pemahaman tentang sesuatu yang lebih sulit bagi penonton."

Fotografer telah menangkap momen ikonik sebelumnya, dengan menjepret Cordón Caulle, yang mulai meletus pada 2011 dan tetap aktif selama beberapa tahun setelahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.dailystar.co.uk/news/world-news/incredible-moment-lightning-strikes-erupting-23818767

Namun saat pertama kali meletus, menimbulkan kekacauan di Chile, Argentina, dan Uruguay. Retakan terbuka dan mengirimkan abu setinggi 45.000 kaki ke udara.

Gunung berapi, yang berada di rangkaian pegunungan uyehue-Cordón Caulle, mengirimkan abu coklat melalui awan dan menyebabkan pertunjukan ke arah tenggara pegunungan.

Foto tersebut memenangkan kategori lanskap dari penghargaan Photo Is Light dan kemudian Francisco Negroni diumumkan sebagai pemenang keseluruhan dari semua enam kategori dengan mengklaim gelar Illuminated Photographer Photo Is Light 2020.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network