Reza Rahardian Pilih Jadi Muallaf, Reaksi Sang Bunda Bikin Salut

"Pemeran film My Stupid Boss ini mengaku menemukan ketenangan dan kedamaian saat menjadi seorang muslim."

Feature | 10 April 2021, 01:49
Reza Rahardian Pilih Jadi Muallaf, Reaksi Sang Bunda Bikin Salut

TamanPendidikan.com - Aktor ternama Indonesia, Reza Rahardian memang lahir dan dibesarkan dalam keluarga penganut agama nasrani. Keluarganya pun merupakan keluarga yang cukup religius.

Namun, setelah melalui proses panjang dirinya melakukan perjalanan spiritual dalam mencari keyakinan, Reza Rahardian akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Pemeran film My Stupid Boss ini mengaku menemukan ketenangan dan kedamaian saat menjadi seorang muslim. Hal itu diungkapkan Reza Rahardian saat berbincang dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (8/4/2021).

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Daniel Mananta Network

"Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza Rahardian.

"Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun," tambahnya.

Reza Rahardian menegaskan bahwa keputusannya untuk berpindah agama ini murni karena keputusannya sendiri tanpa ada ajakan ataupun paksaan dari pihak manapun.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Daniel Mananta Network

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap," katanya.

Umumnya, keputusan untuk berpindah keyakinan bukanlah keputusan yang mudah, selalu ada banyak pertentangan terlebih dari pihak keluarga.

Namun berbeda dengan Reza Rahardian, saat ditanya mengenai bagaimana reaksi sang ibunda saat mengetahui bahwa dirinya memutuskan untuk memilih agama yang berbeda dengan keluarganya, sang Ibunda justru memberikan reaksi yang mengejutkan.

"’Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," ungkap Reza Rahardian kepada Daniel Mananta.

“Hubungan sama nyokap baik-baik aja, adik gue tetep sebagai seorang nasrani, and we can lived very happy together,” sambungnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network