Anak Kecil Ziarah Kubur Seorang Diri dan Baca Yasin Ini Bikin Haru

"Perekam video sempat ingin bertanya kepada anak tersebut dengan pertanyaan ke mana orang tuanya dan makam siapa yang dia datangi."

Feature | 16 April 2021, 12:27
Anak Kecil Ziarah Kubur Seorang Diri dan Baca Yasin Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Ziarah kubur biasanya dilakukan bersama keluarga pada saat tertentu seperti sebelum masuk bulan Suci Ramadan.  Akan tetapi ada kisah viral dari salah satu video viral ketika ziarah kubur ini.

Akun Instagram @undercover.id mengupload sebuah video singkat dengan caption
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNqWDwiBQz0/

"Ziarah kuburnya sendirian dan tetep pakai masker, Semoga Allah angkat derajatnya anak soleh ini. Aamiin. Video : lulumlika".

Dalam video tersebut terlihat seseorang membagikan pengalamannya saat menguburkan salah satu anggota keluarganya. Ia melihat ada seorang anak yang sedang melakukan ziarah kubur, akan tetapi ada yang terlihat berbeda. Anak tersebut terlihat sendirian melakukan ziarah kubur serta membaca yasin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNqWDwiBQz0/

Tidak lama berselang datanglah teman-teman dari anak tersebut. Mereka mengajak ngobrol anak tersebut. Akan tetapi diacuhkan dan dia tetap fokus membaca Yasin. Sesaat kemudian mereka pergi dan anak itu kembali sendirian dalam ziarah kuburnya.

Perekam video sempat ingin bertanya kepada anak tersebut dengan pertanyaan ke mana orang tuanya dan kenapa sendirian serta makam siapa yang ia datangi tersebut. Akan tetapi setelah selesai pemakaman anak tersebut telah selesai ziarahnya. Di akhir video terdapat doa yang menguatkan anak tersebut sekaligus ajakan untuk bersyukur jika masih memiliki keluarga yang lengkap.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNqWDwiBQz0/

Sontak saja video ini menjadi viral. Saat ini telah mencapai 153.794 tayangan dan 342 komentar. Salah satu komentar datang dari akun @lia.auliyaa

"Doa anak yang sholeh 😢❤️❤️"


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network