Jelang Lebaran, Penipuan Kacang Mete Dioplos Singkong Viral Di Sosmed

"Singkong tersebut sudah di bentuk sedemikian rupa sehingga tidak terlalu ketara perbedaannya dengan kacang mete."

Viral | 28 April 2021, 18:05
Jelang Lebaran, Penipuan Kacang Mete Dioplos Singkong Viral Di Sosmed

TamanPendidikan.com - Menjelang lebaran, banyak orang membeli bahan kebutuhan membuat kue atau camilan ringan yang akan dinikmati bersama keluarga. Salah satu cemilan yang paling diminati adalah kacang mete, kacang mete dapat di olah menjadi berbagai jenis kue kering dan camilan ringan. Kebutuhan akan kacang mete yang tinggi membuat beberapa oknum melakukan tidak terpuji dengan mengoplos kacang mete dengan jenis bahan lain.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COHtW_VBtT5/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Dilansir dari Instagram.com, akun @undercover.id mengupload sebuah video dengan caption, "Henypanca : "Hati-hati untuk harga mete murah, mete isi singkong"

Video tersebut yang memperlihatkan penipuan kacang mete yang dioplos dengan singkong. Singkong tersebut sudah di bentuk sedemikian rupa sehingga tidak terlalu ketara perbedaannya dengan kacang mete. 

Singkong tersebut juga disembunyikan pada bagian tengah dari isi plastik pembungkus kacang mete. Dalam video tersebut diketahui harga kacang metenya dijual Rp. 110.000,00 dan saat ditawar Rp. 105.000,00 lagsung diberikan oleh sang penjual. Kacangnya kondisinya masih basah yang korban membeli 7 Kg.

Tentu saja modus penipuan ini meresahkan masyarakat. Postingan ini telah mencapai 96.503 Tayangan, 188 Komentar. Salah satu komentar datang dari akun @alfira_raihan_newaccount

"harga perkilonya yang asli Rp.140 ribu yang paling bagus RP. 180 ribu".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network