Anak-anaknya Positif Covid-19, Zaskia Adya Mecca Berusaha Kuatkan Diri

"Zaskia Adya Mecca juga mengaku dirinya sempat menangis diam-diam untuk melegakan hatinya karena panik dan khawatir akan kondisi keluarganya."

Feature | 16 June 2021, 04:43
Anak-anaknya Positif Covid-19, Zaskia Adya Mecca Berusaha Kuatkan Diri

TamanPendidikan.com - Zaskia Adya Mecca tengah dirundung kesedihan karena anak-anaknya yakni Kana Sybila Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya kedua putrinya, dua anggota keluarga yang lain pun ikut positif terpapar Covid-19 dan mengharuskan mereka melakukan isolasi.

Sebagai seorang ibu, Zaskia Adya Mecca mengaku panik dan sempat tak mampu menahan air matanya saat mengetahui anak-anaknya sakit. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan kronologi tersebut melalui unggahan di akun Instagram-nya @zaskiadyamecca.

Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca memboyong keluarganya menuju ke Yogyakarta dan kondisi seluruh anggota keluarga masih baik-baik saja. Hingga pada hari Minggu (13/6/2021) si sulung Sybil masih mengeluh demam dan Zaskia Adya Mecca akhirnya memutuskan untuk melakukan swab antigen seluruh anggota keluarganya. Hasil menunjukkan bahwa empat orang positif terpapar Covid-19.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

“Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan swab antigen, dia positif langsung serumah di swab. Keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Setelah mengetahu hasil tersebut, keempat orang yang positif kemudian melakukan tes PCR dan didapatkan hasil yang sama.

“Berawal dari antigen yang positif di minggu pagi (sybil, mba ina juga syifa) dan antigen samar nya kala, maka kami lanjutkan PCR dan minggu malam dapat hasil positif,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

“Syok? Banget. Anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin,” sambungnya.

Zaskia Adya Mecca juga mengaku dirinya sempat menangis diam-diam untuk melegakan hatinya karena panik dan khawatir akan kondisi keluarganya. Namun, dirinya pun berusaha untuk tetap kuat agar bisa menjaga dan merawat anak-anaknya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

“Hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet-ngumpet nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega. Ngatur situasi rumah dan lain-lainnya,” ujarnya.

Mengetahui angggota keluarganya terpapar Covid-19, Zaskia Adya Mecca pun bergegas untuk melaporkan hal tersebut kepada ketua RT setempat.

Bersyukur, ketua RT tersebut dengan sigap mendatangkan tenaga medis, polisi, dan juga petugas penyemprot desinfektan.

“Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung telpon RT mengabarkan kondisi kami,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

“Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir,” sambungnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network