Video Matahari Terbit dari Utara Ini Bikin Heboh, Begini Penjelasan BMKG

"Terkait video yang heboh tersebut, Agusmin H Prakirawan BMKG Makassar mengatakan fenomena tersebut memang benar adanya,."

Feature | 18 June 2021, 04:11
Video Matahari Terbit dari Utara Ini Bikin Heboh, Begini Penjelasan BMKG

TamanPendidikan.com - Sebuah video yang merekam matahai terbit dri sebelah utara hebohkan dunia maya. Video tersebut diambil di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Utara. Perekam video tersebut adalah seorang guru.

Video rekaman matahari yang terbit dari sebelah utara ini pun kemudian viral. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun instagram undercover.id.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQOYGgxtAWN/

"Melaporkan dari lokasi MAN Binamu. Sesuatu yang sangat aneh telah terjadi. Di mana matahari berada pada posisi di utara pagi ini pada hari kamis tanggal 17 juni," ungkap pria video berdurasi 3.32 menit tersebut yang dikutip dari akun undercover.id.

Pria tersebut mengaku menyaksikan dan merekam peristiwa aneh tersebut pada pagi Pukul 08.00 Wita. Terlihat silau matahri dalam rekaman tersebut.

Terkait video yang heboh tersebut, Agusmin H Prakirawan BMKG Makassar mengatakan fenomena tersebut memang benar adanya,. Fenomena tersebut merupakan hal yang lumrah atau normal terjadi pada setiap tahunnya. Fenomena tersebut biasanya disebut Gerak Semu Matahari (GSM).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQOYGgxtAWN/

Video ini pun segera mendapat tanggapan dari warganet. Ada yang memberi tanggapan lucu hingga serius terkait fenomena alam ini.

"Ngerinya kalo dari barat mataharinya terbit, bekal masih secuil apa yg mau dijawab diakherat ntar 😢," tulis akun @
aalgafiqi_iq15.

"Sampai tiba waktunya kiamat pun, semua akan tetap santai 😂," tulis akun @hamamyazz_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network