Salut Didikan Orangtua, Anak Kecil Ini Rela Berbagi dengan Sesama

"Dua anak kecil yang tak saling mengenal dengan ketulusan hati saling berbagi"

Feature | 19 June 2021, 09:08
Salut Didikan Orangtua, Anak Kecil Ini Rela Berbagi dengan Sesama

TamanPendidikan.com - Keindahan saling berbagi, ditunjukkan dua anak kecil dalam unggahan video @makasar_iinfo di Instagram. Dua anak kecil yang tak saling mengenal, tanpa memandang status sosial, dengan ketulusan hati saling berbagi mainan dan makanan.

Sikap kepedulian juga kedermawanan yang keduanya lakukan, menunjukkan bahwa berbagi dengan sesama bisa dilakukan dalam berbagai bentuk, juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

Di tayangan video itu, awal mula nampak seorang anak hendak memberi jasa membersihkan mobil. Saat itu, keadaan lalu lintas jalanan tengah macet. Ia pun membawa kain pembersih mendekati salah satu mobil.

Ketika hendak membersihkan pintu mobil, kaca belakang mobil tiba-tiba terbuka. Seorang anak kecil yang duduk di dalam mobil, tampak melongok ke jendela mobil. Ia lalu memberi uang ke anak pemberi jasa.

Keduanya saling berinteraksi, sampai kemudian anak di dalam mobil menyerahkan mainan. Mainan itu sempat dimainkan di tengah jalanan oleh anak pemberi jasa kebersihan. Sedang anak di dalam mobil, tampak mengamati.

Keduanya juga sempat bermain mobil-mobilan bersama dengan dibatasi pintu mobil. Bahkan sempat si anak pemberi jasa kebersihan hendak mengembalikan mobil mainan. Tapi, si anak didalam mobil tampak menolak.

Akhirnya, anak pemberi jasa kebersihan membawa makanan. ia menghampiri anak di dalam mobil. Keduanya lalu saling berbagi makanan.

Akun @makasar_iinfo memberi keterangan di video yang mengekspresikan rasa salut pada dua anak tersebut.

"Salut kedua anak ini yang saling berbagi. Orang tua si anak dalam mobil mendidik dengan baik," tulis @makasar_iinfo.

Video yang menyentuh hati ini juga dipuji warganet dengan beragam komentar. Sikap kepedulian dan kedermawanan anak-anak itu dianggap warganet tak lepas dari didikan baik orang tua mereka:

"Keberhasilan orang tua adalah membentuk ilmu terhadap anaknya mempunyai akhlaknya telah berhasil, Semoga kelak keduanya menjadi pemimpin Sejati," komentar @moh.hrs

"Rasanya pingin menonton terus videonya..Ma syaa Allah. Tabungan Surga buat ortunya," komentar @anha_rharha


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network