Anak Sekolah Harus Meniti Jembatan Tali di Sungai yang Besar dan Deras Ini Viral

"Rekaman video anak sekolah yang harus meniti pada tali jembatan gantung untuk seberangi sungai viral di media sosial"

Viral | 23 June 2021, 09:49
Anak Sekolah Harus Meniti Jembatan Tali di Sungai yang Besar dan Deras Ini Viral

TamanPendidikan.com - Rekaman video anak sekolah yang harus meniti pada tali jembatan gantung untuk seberangi sungai viral di media sosial. Meniti tali itu, terpaksa dilakukan karena kondisi jembatan rusak.

Aksi tersebut direkam oleh warga dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit. Tayangan itu diunggah oleh akun @Yusufdmpasamboan di facebook. 

Di status facebook, ia mengungkap keprihatinannya atas kondisi tersebut. 

"Sampai kapan mereka harus sllu seperti ini..??????? Siapa yg harus bertanggung jawab...????? Tidak ada niat mau menjelek-jelekan siapa pun harapan sy kiranya segerah dibenahi agar warga 1 dusun tersebut bisa melakukan aktifitas lewat jembatan gantung ini..," tulis @Yusufdmpasamboan.

Ia juga menjelaskan, video tersebut direkam saat ia tengah terlibat pencarian korban hilang di bawah arus sungai. Informasi yang ia berikan juga menyangkut lokasi yakni di Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Di awal video nampak, anak sekolah tengah meniti pada tali di sisi kanan jembatan. Anak tersebut juga nampak berseragam dan memanggul tas ransel. selangkah demi selangkah ia meniti tali. Sedang di bawahnya air sungai mengalir deras.

Selain rekaman meniti tali jembatan, juga terekam sejumlah warga yang nekat menyeberangi sungai yang mengalir deras. Tinggi air sampai pinggang orang dewasa.

Kondisi miris ini membuat banyak warganet berkomentar mengecam pemerintah yang tidak mampu membangun infrastruktur untuk publik.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network