Jenazah Ini Dibawa dengan Motor Roda Tiga Menuju Makam, Ini Penyebabnya

"Video jenazah dibawa memakai motor roda tiga viral menuju pemakaman viral di media sosial"

Viral | 23 June 2021, 09:24
Jenazah Ini Dibawa dengan Motor Roda Tiga Menuju Makam, Ini Penyebabnya

TamanPendidikan.com - Video jenazah dibawa memakai motor roda tiga viral menuju pemakaman viral di media sosial. Proses pengangkutan jenazah dengan motor roda tiga tersebut terjadi di Dusun Krajan Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah..

Video pemakaman jenazah ini diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Di unggahan tersebut dijelaskan latar belakang pengangkutan jenazah tersebut mesti memakai motor roda tiga.

"Menurut informasi yg kami terima,berat jenazah sangat berat. Memang sebelum meninggal beliaunya memang gemuk dan besar. Dari itu masyarakat/warga membawa jenazah ke pemakaman menggunakan motor roda 3 yg kerap dinamakan tossa," tulis @ndorobeii.

Video tersebut terbagi dalam dua potongan tayangan. Tayangan pertama, seorang pengendara motor roda tiga sedang menstarter motor. Nampak di bak motor roda tiga tersebut keranda jenazah ditutup kain hijau.

Saat itu, selama beberapa kali, pengemudi motor roda tiga mencoba menstarter motor. Di sekelilingnya, warga bersarung dan berpeci membantu agar mesim motor segera menyala.

Di tayangan kedua memperlihatkan motor roda tiga pembawa jenazah ini tengah berhenti di jalan berkubang lumpur.

Para pengantar jenazah pun memandu jalannya motor ini dengan memberikan papan. Sementara warga lain memegang keranda jenazah dari belakang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network