Video Pasien Covid di Mobil Pikap dan Tenda Pelataran Parkir RSUD Bekasi Ini Viral

"Video viral memperlihatkan tenda darurat di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Bekasi dipenuhi antrean pasien"

Viral | 26 June 2021, 02:22
Video Pasien Covid di Mobil Pikap dan Tenda Pelataran Parkir RSUD Bekasi Ini Viral

TamanPendidikan.com - Video viral memperlihatkan tenda darurat di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Bekasi dipenuhi antrean pasien pada Jumat (25/6). Bahkan ada pasien yang terbaring di jalan berselang infus serta terbaring di atas mobil bak terbuka (pick up).

Video tersebut diunggah oleh akun @radiodakta di Instagram. Di keterangan unggahan terdapat informasi yang menyiratkan terjadinya lonjakan pasien Covid-19.

"Tenda darurat penuh. Saking penuhnya, pasien inisiatif gelar alas dan dokter pun memeriksa kondisi pasien di mobil bak," tulis @radiodakta.

Nampak di video, beberapa orang dan tenaga medis berada di pelataran. Ada seseorang yang duduk dan terbaring di tikar dengan berselang infus. Juga terlihat beberapa orang duduk di kursi roda di depan tenda. Bahkan ada yang terbaring di mobil bak terbuka tengah diperiksa.

Di tengah situasi itu, juga terlihat aktivitas tenaga medis yang tengah mencatat dan memeriksa pasien. Para tenaga medis berseragam APD.  

Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi, Kusnanto Said, menyatakan di berbagai media bahwa pasien-pasien bergejala COVID-19 itu tengah dalam pemeriksaan awal.

Di dalam tenda darurat telah disediakan 30 tempat tidur untuk perawatan awal para pasien. Namun kondisinya saat itu memang telah penuh diisi puluhan pasien.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network