15 Hari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Asal Pangkajene Sulsel Ini Terdampar di Bali

"Tiba-tiba saat akan kembali kedaratan, perahunya mengalami patah As mesin. Dia pun terombang ambing di lautan selama 15 hari."

Feature | 01 July 2021, 06:29
15 Hari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Asal Pangkajene Sulsel Ini Terdampar di Bali

TamanPendidikan.com - Seorang pria diselamatkan oleh nelayan setempat setelah terombang-ambing di lautan lepas. Kisah tersebut kini menjadi perhatian publik yang merasa penasaran dengan penyebab pria ini terbawa arus ombak selama berhari-hari.

Pria bernama Sumailadesiki merupakan nelayan asal pulau Satanger, Kampung Barat Daya RT 5, Kecamatan Liukantangaya, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan, sedang mencari ikan di laut lepas. Tiba-tiba saat akan kembali kedaratan, perahunya mengalami patah As mesin. Hal ini membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa. Nelayan malang terombang-ambing terbawa oleh ombak dan angin selama 15 hari.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQqsubeDfkY/

Pada hari Senin 28 Juni 2021, pria malang tersebut ditemukan oleh I Komang Sukarta nelayan Asal Desa Tulamben, di sebuah rumpon ikan milik nelayan Br dinas Batu Dawa Kelod Desa Tulamben, Karang Asem, Bali.

Menurut pengakuan Komang, awalnya ia sedang mencari ikan di Selat Lombok. Kemudian saat akan kembali menuju daratan, di seperjalanan pulang ia melihat sebuah perahu yang terombang-ambing tak berarah dan Komang mendekati perahu tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQqsubeDfkY/

Waktu pertama kali Komang menemukan Sumailadesiki, kondisinya sangat lemah. Komang kemudian membawa korban kedaratan untuk diberikan pertolongan. Sumailadesiki kini kondisinya semakin membaik dan sedang diambil keterangannya oleh petugas Babin Kamtibmas Desa Tulamben dan Anggota Sat Polairud Polres Karangasem, Bali.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network