Kena Covid, Pria Ini Hanya Bisa Saksikan Pemakaman Ibunya Via Video Call

"Seorang anak yang hanya bisa menyaksikan pemakaman Ibunya dengan pilu dari layar ponsel"

Viral | 05 July 2021, 11:40
Kena Covid, Pria Ini Hanya Bisa Saksikan Pemakaman Ibunya Via Video Call

TamanPendidikan.com - Video pilu dibagikan oleh kreator TikTok @rizalrhmn01 atau Rizal Rahman. Unggahan video itu, susunan rekaman video call tentang seorang anak yang hanya bisa menyaksikan pemakaman Ibunya dengan pilu dari layar ponsel. Pasalnya, saat itu @rizalrhmn01 juga terinfeksi virus Corona.

Di awal video, Rizal memperlihatkan momen saat video call bersama ibunda, ketika dirawat di rumah sakit. Tampak si Ibu tengah memakai selang oksigen. Kala itu, si Ibu junga tengah berjuang melawan infeksi COVID-19.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un mamah. Aku sama mamah lagi COVID-10 kan, mamah isolasi di rumah sakit sedangkan aku isolasi di rumah. Padahal aku sama mamah sorenya sempat vc dulu dia bilang sudah sehat terus pengen pulang katanya," tulis akun TikTok @rizalrhmn01

Di video tersebut, juga disematkan cerita, bahwa Rizal dan Ibunya sama-sama bertekad untuk sembuh. Ia juga sempat memberi semangat ibunya agar tetap sabar menjalani perawatan.

"Kata aku tuh sabar yah mah, yang anehnya mama tiba-tiba mamah ingetin harus gini gitu pokoknya, padahal kita itu janji sudah mau sama-sama sehat lagi mah," ujar Rizal.

Tak sesuai harapan, kondisi kesehatan ibu Rizal terus menurun. Duka pun menusuk pilu, untuk selama Rizal ditinggalkan oleh ibunya.

"Gak tahu kenapa mamah tiba-tiba drop dan jam 2 subuh mamah meninggal. Mamah kenapa ninggalin Izah mah. Mamah maafin Izal belum bisa bahagian mamah," kenangnya.

Karena terinfeksi virus Corona, Rizal tak bisa menyaksikan langsung prosesi pemakaman sang ibu. Ia hanya bisa menyaksikan lewat layar ponsel.

"Ya Allah titip mamah aku disana jauhkan mamah aku dari siksa kubur, ampunilah dosanya, terangkanlah kuburannya yang tenang mah disana sampai ketemu lagi. Minta doanya yah buat mamah aku mah izal janji bakal terus doain mamah yang tenang yah mah disana sampe ketemu lagi. love u so much," ujarnya.

Video pilu tersebut sudah dilihat lebih dari 1,8 juta Views, 252 ribu Likes dan 7.876 komentar. Warganet pun turut berduka dan mendoakan ibunda Rizal.

"Akupun ikut nangis husnul khotimah buat mamahnya," komentar @Novisa Biyyu

"Sedihnya sampe sini. Turut berduka cita," tulis @Siffa berkomentar

"Nenek aku pun begitu kak tapi bukan covid. Sorenya aku sempat vc an dengan kondisi sehat dan pas jam 9 malam beliau sudah tiada. Yuk saling doakan," komentar @rey_gans berbagi cerita.

@rizalrhmn01

Minta doanya yah buat mamah aku๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜ญmah izal janji bakal terus doain mamah๐Ÿ˜ญyang tenang yah mah disana sampe ketemu lagi๐Ÿ˜ญ๐Ÿ•Ši love u so muchโค๏ธโœจ

โ™ฌ Kangen tapi gabisa ngelakuin apapun - ๐“„น๐“ˆ’ ๐Ÿ‡ ๐—ถ๐˜ƒ๐˜†, ์ตœ โ˜…ฬฒ


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network