Petugas Semprot Warung Soto Tenda Pinggir Jalan Ini Viral

"Video petugas melakukan penyemprotan warung soto tenda yang berdagang di pinggir jalan viral"

Viral | 09 July 2021, 02:08
Petugas Semprot Warung Soto Tenda Pinggir Jalan Ini Viral

TamanPendidikan.com - Video petugas melakukan penyemprotan warung soto tenda yang berdagang di pinggir jalan viral. Penyemprotan itu menjadi sorotan warganet. Pasalnya, penyemprotan dilakukan saat warung soto ayam itu sedang buka dan berjualan.

Peristiwa ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun @undercover.id di Instagram. Video tersebut telah disaksikan lebih dari 13.000 kali.

"Nggak laku dong kalau kayak gini sotonya," tulis akun @undercover.id.

Dalam video itu, nampak sejumlah Satpol PP dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berdiri di atas mobil pemadam kebakaran. Mereka awalnya menyemprot jalanan dengan selang yang menyemburkan air. Terlihat dari kejauhan kerumunan orang yang menyaksikan penyemprotan tersebut.

Penyemprotan lalu diarahkan semburan  ke warung soto ayam di pinggir jalan. Terlihat tenda warung berguncang saat dilakukan penyemprotan. Bahkan terlihat ada orang yang tengah masuk warung soto tenda saat dilakukan penyemprotan.

Warganet menuliskan kecaman terhadap pennyemprotan warung soto tersebut yang dinilai tidak manusiawi.

"Arogan bgt sih??! Sebetulnya aturan PPKM yg bener gimana sih? Boleh kan berjualan selama ga dine in? Jd kenapa masih aja disiram? Mungkin dia kalo ga jualan gabisa ngsih nafkah ke keluarganya pak," komentar @amaliaa_novii.

"Covid bukan hanya buat hidup makin sulit tapi membuat hilang nya jiwa kemanusiaan dari para elit," kesan @mdioooo_ di kolom komentar.

"Yg gw binggung ide nya siapa sih suruh di semprot, seharusnya lakukan pendekatan dengan menerapkan edukasi," tulis @christianjonathanwijaya berpendapat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network