PPKM, Warga Beli Makan Tapi Transaksinya Seperti Beli Narkoba

"Pemesanan makanan dengan cara saut-sautan dengan penjual tanpa bertatap muka. Lucunya sang pria bercanda dengan pemilik warung, menanyakan apakah ada jenis-jenis narkoba."

Viral | 15 July 2021, 01:47
PPKM, Warga Beli Makan Tapi Transaksinya Seperti Beli Narkoba

TamanPendidikan.com - Selama pelaksanaan PPKM darurat diterapkan pembatasan jam operasional bagi toko dan warung-warung makan. Namun meskipun demikian, tidak sedikit para pedagang yang mengindahkan peraturan tersebut dan memilih untuk tetap berjualan seperti biasa. Hal ini menyebabkan mereka terpaksa mendapatkan teguran dari petugas satgas Covid-19.

Alih-alih kapok dan takut dengan petugas, beberapa pedagang mengakali dengan cara-cara yang cukup unik. Seperti kisah berikut ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRNlUFNJNbW/

Sebuah video menampilkan seorang pria yang hendak membeli makanan di sebuah warung. Menariknya, cara memesan makanannya justru seperti orang memesan narkoba.

Karena sudah melebihi jam operasional untuk berdagang, pemilik warung hanya membuka sedikit rolling door untuk akses transaksi memesan dan membayar makanan. Pemesanan makanan dengan cara saut-sautan dengan penjual tanpa bertatap muka. Lucunya sang pria bercanda dengan pemilik warung, menanyakan apakah ada jenis-jenis narkoba.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRNlUFNJNbW/

Postingan diunggah oleh akun instagram @kocak.petcaah. Pada kolom komentar dipenuhi emotikon tertawa menanggapi kejadian lucu dan miris ini. Warganet merasakan semenjak diberlakukan PPKM, semakin sulit mencari makan saat malam tiba karena banyak warung-warung yang tutup. Bahkan ironisnya, kalau ada warung yang buka, harus secara sembunyi-sembunyi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRNlUFNJNbW/

"Mau beli makanan ajha udh kyk mo beli narkoba..harus ngumpet😂😂😂😂," tulis @sherlysalon3

"Malah diposting.. Tar besok jadi tutup deh didatengin satgas,"
tulis @titin.py

"Cari makan bwt mlm susah bngt dah gegara ppkm nih. Bnyk tutup tmpat makan klo dah jam 9an keatas , ada yg msih buka itupun antri sngking bnyknya yg tutup 😥," tulis @nvitarhmnr


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network