Kisah Kuli Bangunan Dipecat karena Tak Pakai Masker Ditawari Kerja di Rumah Anggota DPR

"Beberapa warganet meminta untuk menggali informasi dari pihak yang memecat kuli tersebut, agar kita semua bisa mengetahui kedua sudut pandang yang berbeda dari permasalahan ini."

Feature | 16 July 2021, 02:38
Kisah Kuli Bangunan Dipecat karena Tak Pakai Masker Ditawari Kerja di Rumah Anggota DPR

TamanPendidikan.com - Sempat viral sebuah video aksi pemecatan seorang kuli karena kedapatan tidak mengenakan masker saat bekerja. Kini sang kuli kembali mendapatkan sorotan setelah ditawari pekerjaan oleh anggota DPR.

Berdasarkan akun YouTube Kang Deddy Mulyadi Channel, memperlihatkan perbincangan Kang Deddy dengan kuli proyek asal Cirebon yang bernama Sudrajat. Kuli berusia 24 tahun ini berkunjung ke rumah Kang Deddy untuk menjelaskan pemecatan yang menimpanya.  

Kronologi kejadian berawal ketika sedang istirahat bekerja, Sudrajat pergi ke warung untuk membeli es, waktu itu cuaca memang sedang panas. Kemudian dia kembali ke area proyek dan meminum es yang dia beli dengan membuka maskernya. Melihat Sudrajat membuka maskernya, seorang security menegurnya dan menyuruhnya untuk pulang. Sudrajat diberhentikan dari pekerjaannya tanpa diberikan kesempatan untuk menjelaskan alasan dia membuka maskernya.

Saat ditanya Kang Deddy apakah ia memakai masker saat bekerja, Sudrajat menjelaskan dengan perlahan bahwa dia mengenakan masker saat bekerja, hanya saja saat meminum es nya ia membuka masker dan saat ditegurpun posisi masker masih dipakai, hanya saja tidak menutupi bagian hidung.

Mendengar cerita Sudrajat yang kini menganggur, kemudian Kang Deddy menawarinya untuk bekerja di rumahnya. Dan Sudrajat pun menerima tawaran yang diberikan oleh Kang Deddy yang juga anggota DPR tersebut.

Video yang diunggah oleh @viralno.1 sudah mendapatkan beragam komentar dari warganet. Warganet pun merasa bersimpati melihat nasib sang kuli dipecat karena tidak mengenakan masker. Seharusnya, ketika pekerja melakukan kesalahan harus diberikan peringatan terlebih dahulu dan diberikan kesempatan untuk mempebaiki kesalahannya, tidak semena-mena memecatnya, mengingat dimasa pandemi susah untuk mencari uang.

Beberapa warganet meminta untuk menggali informasi dari pihak yang memecat kuli tersebut, agar kita semua bisa mengetahui kedua sudut pandang yang berbeda dari permasalahan ini.

"Kasian bgt anaknya... Liatdia cara ngomongnya aja bikin nangis.... Tipe2 sabar bgt masnya... Semogad murahkan rejekinya mas😒😒😒😒" tulis @ranyika_

"Prokes si Prokes tp punya hati dong, ampun dahh sebenrnya hal yg bisa dibicarakan baik", kerja di kantor aja ada SP1 ini main lgsg suru plg aja hadehhh.... Tp Alhamdulillah ada rejeki untum masnya di tmpt lain yg mudah"an bisa lebih baik dr sblumnya aminnn" tulis @july_ratnasari

"Gali juga dong info na dari sang security yg mnyuruh na pulang,supaya jgn berat sebelah n biar sama2 jelas perkara naπŸ™" tulis @5ukr1w4_n4t4



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network