Buka Penyekatan untuk Ibu Penjual Ayam di Pasar, Polantas Ini Tuai Pujian

"Melihat ibu-ibu tersebut nampak kesusahan, seorang petugas Polantas menghampirinya dan menawarkan bantuan dengan membukakan portal jalan."

Viral | 16 July 2021, 03:09
Buka Penyekatan untuk Ibu Penjual Ayam di Pasar, Polantas Ini Tuai Pujian

TamanPendidikan.com - Serba-serbi kejadian mewarnai penerapan PPKM Darurat. Pembatasan kegitan masyarakat yang dilakukan seperti pemberlakuan kerja dari rumah atau WFH, pemberian jam operasional untuk sejumlah pertokoan, juga penutupan beberapa jalur jalan. Dampak dari penutupan jalan ini ternyata membuat beberapa pengendara harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk mencapai tujuan.

Belum lama ini beredar sebuah video seorang petugas Polantas yang sedang membantu membukakan jalan untuk ibu-ibu pengendara sepeda motor. Dalam video yang berdurasi singkat itu memperlihatkan seorang ibu-ibu yang sedang dalam perjalanan mengendarai sepeda motor. Nampak ibu tersebut membawa sejumlah ayam yang dia letakan di bagian depan motornya. Ibu tersebut terpaksa harus memutar jalan karena jalan yang biasa dia lewati ditutup menggunakan portal pembatas jalan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRTBNRxJ_CV/

Melihat ibu-ibu tersebut nampak kesusahan, seorang petugas Polantas menghampiri ibu tersebut dan menawarkan bantuan dengan membukakan portal jalan. Meskipun hanya membantu membukaan portal jalan, namun hal tersebut sudah membantu ibu tersebut karena jika tidak melewati jalan yang diportal, ibu tersebut harus memutar jalan yang lebih jauh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRTBNRxJ_CV/

Video yang diunggah oleh @hts1985 mendapatkan beragam komentar dari warganet. Warganet pun memuji aksi yang diakukan oleh polantas membantu meringantan kesulitan dari sang ibu dengan membukakan jalan. Warganet berpendapat bahwa sebenarnya aksi-aksi seperti ini banyak dilakukan oleh petugas, namun karena sering tertutup kejadian oknum yang tidak bertanggung jawab, citra kepolisian menjadi jelek dimata publik.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRTBNRxJ_CV/

"Nah itu baru polantas yg baik Ramah....sama masyarakat sipil" tulis @aachonk628

"Sebenar nya polisi" itu baik" lo serius . yang sok" jago itu biasanya oknum" gak jelas"
tulis @angrybird_m.a

"kok ada tukang fotonya sih?😮" tulis @tebe_gokilz



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network