Sesumbar Kebal Bisa Ular, Pawang Ini Tewas Usai Lidahnya Digigit Kobra

"Pria tersebut merupakan pawang ular terkenal di desanya dan selalu sesumbar bahwa dirinya kebal bisa."

Viral | 16 July 2021, 04:15
Sesumbar Kebal Bisa Ular, Pawang Ini Tewas Usai Lidahnya Digigit Kobra

TamanPendidikan.com - Seorang pria yang dijuluki Manusia Ular dan mengaku kebal bisa ular tewas setelah digigit kobra. Pria Filipina tersebut digigit salah satu ular paling berbisa ketika berusaha mencium kobra itu.

Dikutip dari mirror.co.uk pawang ular tersebut Bernardo Alvarez. Dia dilaporkan menangkap ular Kobra Filipina Utara di Kota Mangaldan, Provinsi Pangasinan, Filipina, Jumat (9/7/2021).

Avarez merupakan pawang ular terkenal di desanya dan selalu sesumbar bahwa dirinya kebal bisa. Namun saat sedang menunjukkan keahliannya, lidah pria tersebut digigit salah satu ular paling berbisa ketika berusaha mencium ular itu.
TamanPendidikan.com

https://www.mirror.co.uk/news/world-news/snake-expert-62-who-claimed-24542717

Alvarez dielukan warga setelah menangkapnya ular tersebut di depan warga. Namun, saat menunjukkan ular itu kepada masyarakat, Alvarez memegang kepala ular itu terlalu dekat dengan kepalanya.

Saat itu, pawang ular ini mencoba mencium ular tersebut dengan mulutnya. Ular tersebut tiba-tiba bergerak menuju mulutnya dan menggigit lidah Alvarez. Alvarez pun berteriak kesakitan, sebelum akhirnya tergeletak di tanah. Alvarez dinyatakan tewas tak lama kemudian.

"Bisa ular bisa menyebabkan kelumpuhan yang mana terjadi kepada si Manusia Ular," kata Petugas Kesehatan Provinsi, Dr Anna de Guzman.
TamanPendidikan.com

https://www.mirror.co.uk/news/world-news/snake-expert-62-who-claimed-24542717

"Kelumpuhan bisa membuat korban berhenti bernapas, berdampak pada aliran oksigen di badan, dan menghentikan detak jantung," tambahnya lagi

Paramedis bergegas berusaha menyelamatkannya, namun ia tak lagi merespons dan tubuhnya menjadi kaku yang merupakan efek dari bisa kobra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network