Tak Dapat Kerja, Bapak Ini Ketuk Rumah Warga untuk Minta Makan karena Lapar

"Tak dapat kerja di Jakarta, seorang bapak mengetuk rumah warga untuk meminta makanan. Bapak itu merantau dari Tegal, Jawa Tengah dan kehabisan bekal. Ia tak kuasa menahan rasa lapar."

Viral | 24 July 2021, 03:40
Tak Dapat Kerja, Bapak Ini Ketuk Rumah Warga untuk Minta Makan karena Lapar

TamanPendidikan.com - Tak dapat kerja di Jakarta, seorang bapak mengetuk rumah warga untuk meminta makanan. Bapak itu merantau dari Tegal, Jawa Tengah. Ia kehabisan bekal dan tak kuasa menahan rasa lapar.

Momen yang mengiris hati itu, terekam dalam video yang diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Di awal video, nampak seseorang mengetuk pintu. Saat tuan rumah membuka pintu, bapak-bapak tersebut menanyakan apakah keluarga yang ia datangi memiliki nasi lebih.

"Sedih banget," tulis @undercover.id di narasi unggahannya menyampaikan perasaannya tentang video tersebut.

Di video lalu dijelaskan bahwa bapak tersebut berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Ia sedang mencari kerja di Jakarta. Selama di Jakarta, ia tidur di masjid.

Tuan rumah lalu memberikan nasi beserta lauk pauk ke bapak tersebut. Mereka berdua nampak berbincang.

Dari perbincangan itu, diketahui bapak tersebut bernama Santoso. Usianya 60 tahun. Mencari kerja di Jakarta, ia meninggalkan istri dan 3 anaknya di Tegal.

"Sudah 1 bulan di Jakarta belum dapat kerjaan apa-apa, sampai bekal beliau habis dan ke rumah hanya minta nasi. Mau nangis rasanya ya Allah," tulis pengunggah video.

Video tersebut di akun @undercover.id telah ditonton sebanyaak 169 ribu kali. Warganet berbagi perasaannya usai menonton video yang mengharukan tersebut.

"Ya Allah, semoga si bapak cpt dpt kerjaan. Ngeliat tangannya saat ngomong udh nunjukin seputus asa apa beliau, malu tapi terpaksa krna keadaan. Kangen alm bapak," komentar @yuliantirmalia.

"Kesaaalll guaaaa, mana yg katanya Jangan sampai rakyat kelaparaaannnn?????? Manaaaaaa??????? Ya Allah... Ya rabb...," tulis @romy_hp.

"Ya Alloh... Hati gua kaya di iris2 nonton nye. 😢😢 sehat selalu buat si bapak, panjang umur orang orang baik," komentar @zaulisme.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network