Gerobak Cilok Diangkut Satpol PP dan Jatuh di Jalan Ini Bikin Warganet Meradang

"Video rekaman gerobak cilok yang diangkut Satpol PP dan jatuh di jalan membikin warganet meradang"

Viral | 24 July 2021, 04:24
Gerobak Cilok Diangkut Satpol PP dan Jatuh di Jalan Ini Bikin Warganet Meradang

TamanPendidikan.com - Video rekaman gerobak cilok yang diangkut Satpol PP dan jatuh di jalan membikin warganet meradang. Video itu diunggah oleh akun @say.viideo di Instagram.

"Kasihan pedagang keliling tukang cilok. Dagangannya harus rela di angkut satpol PP. Namun ketika mobilnya melaju kencang, tempat cilok nya yg sudah di angkut malah terjatuh," tulis @say.viideo di narasi unggahannya.

Di video tersebut, nampak mobil satpol PP melaju kencang meninggalkan kerumunan warga.  Saat mobil melaju salah satu gerobak dagangan jatuh. Cilok yang berada di gerobak itu pun berhamburan di jalan.

Gerobak cilok yang jatuh tersebut buntut dari aksi warga menghadang Satpol PP yang terjadi di Taman Bunga, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Video tersebut juga diunggah akun @explore_siantar, yang memperlihatkan warga mengerumuni mobil petugas Satpol PP yang melintas di salah satu sudut jalan kawasan perkotaan.

Di tengah sahutan dan teriakan massa, seorang warga pengendara sepeda motor turun dan menghampiri petugas Satpol PP yang memegang kemudi mobil.

Warga yang geram dengan sikap petugas karena mengangkut paksa gerobak pedagang cilok bahkan merusak kaca spion mobil sambil berteriak meminta barang dagangan itu dikembalikan. Takut semakin diamuk massa, petugas Satpol PP menancap gas mobilnya. Saat melarikan diri, salah satu gerobak dagangan jatuh ke jalan.

Gerobak cilok yang diangkut Satpol PP dan jatuh di jalan itu juga membikin warganet meradang.

"Satpol pp,,, tidak berperikemanusiaan," komentar @fitry_arianii.

"Zalim kepada rakyat kecil, lupa gaji yg mereka makan dri pajak rakyat," ujar @oecoep.

"Petugas nya salah Server nih, udah di bilang yg di bubarkan itu KERUMUNAN bukan pedagang, apa lagi nih penjual cilok,....apalah hubunganya...yg rame rame itu harusnya di Bubarkan bkn mengusik tukang ciloknya," komentar @yantondruru.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network