Demi Jaga Sang Ibu di Ruang Perawatan Covid, Anak Ini Rela Pakai APD Seharian

"Anak tersebut menuliskan sebuah kata 'SAYA BUKAN NAKES, saya hanya jaga ibu saya di IGD Wisma Atlet' untuk membedakannya dengan nakes."

Feature | 26 July 2021, 02:02
Demi Jaga Sang Ibu di Ruang Perawatan Covid, Anak Ini Rela Pakai APD Seharian

TamanPendidikan.com - Kasus Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. Bahkan kasus harian di sejumlah kota telah menembus rekor baru. Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 yang memenuhi sejumlah rumah sakit, ternyata diimbangi juga dengan banyaknya pasien yang sembuh dari penyakit mematikan itu. Salah satunya adalah kisah ibu dan anak berikut ini.

Seorang ibu dan anak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Mereka dirawat di rumah sakit yang sama. Saat menjalani perawatan dirumah sakit mereka berdua nampak selalu bersama.

Karena kondisinya semakin membaik, sang anak melakukan tes dan hasilnya negatif. Meskipun sudah bisa diperbolehkan untuk pulang ke rumah, anak tersebut justru memutuskan untuk tetap tinggal di rumah sakit untuk menjaga sang ibu yang masih harus dirawat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRnnACBpxax/

Sang anak bahkan dengan setia menjaga sang ibu di IGD, dengan berduduk di sebuah kursi dalam waktu yang lama. Bahkan dia rela menghabiskan waktu demi memantau perkembahan kesehatan sang ibu. Tanpa mengeluh ia bergantian berjaga dengan sang adik menggunakan APD lengkap.

Anak tersebut menuliskan sebuah kata 'SAYA BUKAN NAKES, saya hanya jaga ibu saya di IGD Wisma Atlet' untuk membedakannya dengan nakes.

Video yang diunggah oleh @statusfakta ini berhasil menarik perhatian warganet, ditandai dengan banyaknya komentar pada postingan tersebut. Warganet dibuat kagum dengan kesetiaan dan pengorbanan sang anak meskipun telah sembuh, ia rela mengambil risiko untuk tetap mendampingi sang ibu. Banyak orang yang memberikan doa agar sang ibu cepat sembuh dan pulih dari penyakit.

"Semoga allah memuliakan hidupmu nak… " tulis @kedai_debong

"Masyaallah surga untuk balasan bagi anak berbakti kepada orang tua amin," tulis @mommimaryam

"Cepet sembuh yaa ibu ❤️ kk nya jg smoga ttep sehat ❤️ smngat yaa para nakes.. smoga Allah melindungi kalian smua ❤️❤️ " tulis @elsamustika91


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network