Fotonya Dijadikan Meme Waktu Makan Selama PPKM, Tanggapan Anies Baswedan Ini Bikin Imun Naik

"Sebagai kepala daerah, Anies Baswedan pun tak luput dari sindiran serta kritik dari masyarakat."

Viral | 28 July 2021, 01:21
Fotonya Dijadikan Meme Waktu Makan Selama PPKM, Tanggapan Anies Baswedan Ini Bikin Imun Naik

TamanPendidikan.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menanggapi soal meme yang sedang viral di media sosial tentang peraturan waktu makan. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang ditetapkan oleh pemerintah memunculkan peraturan baru mengenai batas waktu makan di tempat makan.

Pada wilayah yang menerapkan PPKM level 3 hanya diperbolehkan makan di tempat selama 30 menit sedangkan wilayah yang menerapkan PPKM level 4 batas waktu makan di tempat adalah 20 menit. Hal itu pun menuai berbagai reaksi dari masyarakat. Karena peraturan baru tersebut, muncul banyak meme lucu yang bertujuan untuk menyindir pemerintah.

 

Sebagai kepala daerah, Anies Baswedan pun tak luput dari sindiran serta kritik dari masyarakat. Seperti baru-baru ini, muncul sebuah meme yang memperlihatkan Anies Baswedan tengah makan di sebuah warung makan.

Di samping Anies, seorang wanita yang diketahui merupakan co-host acara televisi berdiri sambil memegang stopwatch untuk menghitung waktu makan Gubernur DKI itu. Stopwatch tersebut menunjukkan angka 09.08. Dalam foto tersebut, Anies Baswedan tampak terburu-buru dalam menghabiskan makanannya.

 

Warganet dengan akun Twitter @alpokatmentega pun menuliskan sebuah pesan lucu yang menyinggung sang Gubernur tentang peraturan batas waktu makan.

“Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!” tulis akun @alpokatmentega.

Meme itu pun menjadi viral dan disukai hingga 35 ribu kali. Bahkan, hal itu juga sampai ke telinga Anies Baswedan. Tak berselang lama, Mantan Menteri Pendidikan itu pun langsung memberikan tanggapan mengenai meme yang menyangkut dirinya itu. Melalui akun resmi Twitter-nya @aniesbaswedan, Selasa (27/7/2021), Anies Baswedan me-retweet cuitan meme tersebut dan memberikan balasan.

“Bisa! Insya Allah,” tulis sang Gubernur.

Hal itu pun menuai berbagai komentar lucu dari para warganet yang ikut terhibur dengan meme tersebut.

“Hahaha dibales dong, sip gak baper dibikin meme candaan,” tulis akun @RaffiNaufalIB.

“Minum dulu pak, itu keliatannya seret banget. Oh iya lupa, nungguin esteh nya belom jadi,” tulis akun @m_adriansyah21.

“Hahaha enak kalo bercandain pak anies, dibales bercanda juga bukan dibales buzzer dan kurungan UU iTE,” ujar akun @labelinohudo.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network