Bocah Ini Sejak Kelas 1 Hingga 4 SD Cari Botol Bekas untuk Bantu Ibunya yang Sakit

"Karena pekerjaannya, Anu sering diejek dan dibully oleh teman sekolahnya. Meskipun sedih dia mencoba untuk menghiraukannya dan tetap bekerja demi membantu ibunya yang sedang sakit."

Feature | 28 July 2021, 17:57
Bocah Ini Sejak Kelas 1 Hingga 4 SD Cari Botol Bekas untuk Bantu Ibunya yang Sakit

TamanPendidikan.com - Baru-baru ini beredar sebuah video seorang anak kecil yang tengah bekerja mencari barang bekas hingga larut malam. Video tersebut langsung ramai menjadi perbincangan pengguna jejaring sosial.

Seorang anak kecil bernama Anu sudah merasakan kerasnya dunia. Diketahui Anu tinggal di Kretek, Bantul, Yogyakarta. Dia telah bekerja sejak dia masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar, hingga sekarang dia telah kelas 4 SD. Setiap malam dia bekerja untuk mencari botol dan kardus bekas di daerah Jalan Paris.

Karena pekerjaannya, Anu sering diejek dan dibully oleh teman sekolahnya. Meskipun sedih dia mencoba untuk menghiraukannya dan tetap bekerja demi membantu ibunya yang sedang sakit.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@putra151renga/video/6986328800120343834?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Saat ditemui pengunggah video yang dikenal dengan Rengga Putra, Anu sedang mencari botol bekas di tong sampah. Kemudian Rengga mengajak Anu untuk pergi ke minimarket terdekat dan menawarkan untuk mentraktirnya.

Anu kemudian mengambil minuman kemasan dan sebungkus roti. Meskipun ditraktir, Anu memilih untuk tidak mengambil banyak barang dan hanya memilih barang yang dinilai mencukupi kebutuhannya saja. Pada akhir videonya, Rengga tidak lupa mengajak semua orang untuk membantu Anu. 

Video yang diunggah oleh @putra151renga ini mendapatkan beragam komentar dari pengguna TikTok. Banyak dari warganet yang penasaran dengan tempat Adik Anu biasa beraktivitas dan beristirahat. Hal ini karena banyak yang berniat untuk membantu Adik tersebut. Untuk warganet yang tidak berada di sekitar lokasi Adik Anu berada, mereka membantu untuk meramaikan postingan tersebut agar semakin banyak orang yang tahu dan mau untuk membantu.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@putra151renga/video/6986328800120343834?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Selain untuk Adik Anu, doa dan dukungan banyak dipanjatkan warganet atas kebaikan dari Rengga Putra telah membantu Adik Anu. Aksi Rengga ini semoga bisa menjadi contoh, agar kita selalu peduli dengan orang sekitar, terutama yang memiliki kekurangan.

"BIasanya deka nu kalau istirahat pas cari kardus dimana ya mas?" tulis @y0urbbys

"Ayo fyp, biar makin banyak yg bantu," tulis @riskamawarr_

"Panjang umur hal hal baik, semangat mas jangan Lelah berbuat baik, semoga rezeki nya berlimpah," tulis @spekgajahduduk_

@putra151renga

Semngat terus "Anu" ❤️

♬ original sound  - Mino-chan


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network