Petugas Bubarkan Acara Resepsi Saat Akan dimulai Ini Bikin Ayah Mempelai Wanita Gemetar

"Di belakang sang bapak, sang pengantin wanita hanya terduduk sedih dan hanya bisa menerima acara pernikahannya harus dihentikan."

Viral | 30 July 2021, 15:07
Petugas Bubarkan Acara Resepsi Saat Akan dimulai Ini Bikin Ayah Mempelai Wanita Gemetar

TamanPendidikan.com - Acara pernikahan biasanya dilaksanakan dengan meriah. Namun sayangnya selama pandemi Covid-19, segala acara yang mengundang kerumunan dilarang. Hal ini mulai diperketat setelah pemerintah menerapkan peraturan PPKM Darurat karena akibat peningkatan kasus Covid-19 di beberapa kota dan rekor harian tertinggi.

Meskipun sudah adanya larangan, beberapa masyarakat terpaksa tetap melaksanakan acara pernikahan, baik itu secara izin dengan protokol kesehatan maupun secara sembunyi-sembunyi.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan pembubaran acara pernikahan. Acara yang digelar dalam rumah tersebut nampak sederhana dan tidak terlihat panggung pelaminan ataupun dekorasi yang berlebihan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@anx_borrr/video/6989965582338903322?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Dalam video berdurasi singkat, nampak petugas sedang memberikan arahan pada pihak keluarga. Namun ada yang menjadi sorotan, sosok bapak dari pengantin wanita yang duduk di samping petugas. Bapak tersebut sampai gemetaran saat dijelaskan oleh petugas untuk menyudahi acara pernikahan anaknya. Di belakang sang bapak, sang pengantin wanita hanya terduduk sedih dan hanya bisa menerima acara pernikahannya harus dihentikan.

Meskipun petugas hanya menerapkan anjuran pemerintah, namun pihak keluarga meminta kelonggaran, terlebih mereka mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker saat acar digelar.

Video yang diunggah oleh @anx_borrr langsung merarik perhatian warganet untuk berkomentar. Banyak warganet yang protes dengan perlakuan petugas, karena acara tersebut digelar dengan prokes. Warganet menuntut agar petugas memberikan kelonggaran, setidaknya untuk acara akad karena tidak dihadiri banyak orang.

Warganet nampak kesal karena belum lama ini banyak acara yang mengundang keramaian tapi tidak adanya tindakan dari petugas, sedangkan acara sakral yang tidak dihadiri banyak orang justru terkena razia.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@anx_borrr/video/6989965582338903322?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"Kalau mengikuti aturan prokes jgn dibubarin pak. Impian seorang ayah melihat anaknya bahagia dihari pernikahannya," tulis @chacha21.0

"Harusnya jangan langsung dibubarkan, selesain dulu akadnya… akad kan gak banyak orang.. tolong aturan boleh dijalankan tapi hati nurani jg ya pak," tulis @user3901164417397

"Ya allah, bapakk semoga selalu diberi kebahagiaan sehat selalu bapak," tulis @sarahekapertiwi

@anx_borrr

Semoga korona segera hilang ##korona ##lekassembuhindonesiaku

♬ original sound - nici ◡̈ - ︎︎︎rayya


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network