Ini Dia Sosok Akidi Tio, The Real Sultan Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Covid

"Teka-teki soal sosok Almarhum Akidi Tio ini akhirnya diungkap oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo."

Feature | 30 July 2021, 17:20
Ini Dia Sosok Akidi Tio, The Real Sultan Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Covid

TamanPendidikan.com - Sosok almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Aceh yang baru saja menyumbang uang tunai Rp 2 triliun menjadi viral. Bantuan tersebut disalurkan oleh keluarga Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Lalu siapakah sebenarnya sosok Almarhum Akidi Tio ini?

Teka-teki soal sosok Almarhum Akidi Tio ini akhirnya diungkap oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Bambang Soesatyo bahkan melampirkan foto sang dermawan ini di akun instagram pribadinya.

Almarhum Akidi Tio menurut Bambang Soesatyo adalah sosok yang patut ditiru.

"PATUT DITIRU oleh Kita Semua. Ini Dia Sosok Dermawan itu: Akidi Tio," tulis Bambang Soesatyo.

Menurut politisi Golkar itu, Akidi Tio pernah hidup di Palembang dan memulai usaha kecap hingga akhhirnya punya pabrik kecap. Dia juga yang punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CR6bbOjCg68/

"Sejak dulu dia hidup di keluarga Thong Ju, China Palembang yang kaya era Soekarno, pamannya Menteri Perdagangan Singapore. Akidi Tio pernah bersumpah kepada Thong Ju kalau dia Kaya Akan memberikan Sumbangan Rakyat Palembang dan TERBUKTI janjinya melalui wasiat Anak Cucu nya," tulis Bambang Soesatyo.

Akidi Tio juga pengusaha Tambang batu Dolomit bahan pembuat pupuk. "Ternyata dialah penyumbang terbesar di Sumsel dan Indonesia, baik itu panti asuhan yatim, orang cacat, buta dll. Selalu pake No Name atau Hamba ALLAH," tulisnya lagi.

"Ternyata dia orang ke 2 sedunia yang menyumbang terbanyak sesudah Bill Gates..." imbuhnya.

Postingan Bamsoet ini pun viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak yang menyanjung sosok Akidi Tio ini.

"Ini baru namanya orng baik....,ngk umbar2 kekayaan tiba2 nyumbang 2 T.hebatttttt.....memng," tulis akun @athallahadhipatialfarras.

"Alhamdulillah ya Allah saya sebagai org Sumatera Selatan ikut Bangga ke Bpk.karna hati nurani Bpk yg sangat2 mulia,hanya Allah yang membalas kebaikan Bpk dan keluarga Bpk. Semangat Negara ku Indonesia pasti kita bisa kembali beraktifitas lagi seperti dulu semangat semangat 💪💪🇮🇩❤️," tulis akun @mawar.lampunk.

"Selama ini beliau gk pernah "eksis pamer harta".. tiba2.. Sedekah 2T...😂," tulis akun @
idik_edokamal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network