Penjual Bendera dan Umbul-umbul Salat di Pinggir Jalan Ini Banjir Pujian

"Pedagang tersebut terpaksa salat di pinggir jalan karena dirinya berdagang sendiri dan tidak bisa meninggalkan barang dagangannya tanpa pengawasan."

Feature | 04 August 2021, 17:38
Penjual Bendera dan Umbul-umbul Salat di Pinggir Jalan Ini Banjir Pujian

TamanPendidikan.com - Agustus merupakan bulan yang dipenuhi dengan rasa syukur dan suka-cita. Karena pada bulan tersebut Indonesia lepas dari penjajahan. 17 Agustus Tahun 1945 menjadi momen bersejarah, di mana Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Untuk merayakan kemenangan dan rasa syukurnya, pada bulan Agustus biasa diadakan kegiatan perayaan kemerdekaan seperti upacara bendera, menghias semua penjuru kota dengan bendera merah putih serta mengadakan perlombaan.

Pada momen ini para pedagang benderapun mulai bermunculan di tepi-tepi jalan. Pedagang ini biasanya menjual beragam bendera, umbul-umbul hingga pernak pernik lain yang digunakan untuk hiasan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSGs-7gF6Wf/

Belum lama ini beredar seorang pedagang bendera yang sedang salat di pinggir Jalan Daan Mogot dekat Indocyber Global Teknologi, Duri Kepa, Jakarta Barat. Aksi pedagang tersebut menarik perhatian warga sekitar. Banyak orang yang kagum dengan pedagang tersebut karena di sela-sela mencari nafkah dia tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Pedagang tersebut terpaksa salat di pinggir jalan karena dirinya berdagang sendiri dan tidak bisa meninggalkan barang dagangannya tanpa pengawasan. Meskipun suasana pinggir jalan tempat bapak pedagang tersebut berjualan ramai dilalui kendaraan, bapak tersebut nampak tetap khusuk beribadah seolah tidak memperdulikan kebisingan suara kendaraan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSGs-7gF6Wf/

Video yang diunggah oleh @merekamjakarta langsung ramai dikomentari oleh pengguna Instagram. Warganet merasa kagum dengan ketaatan sang pedagang tetap menyempatkan diri untuk beribadah meskipun sedang sibuk bekerja. Doa dan dukungan banyak dipanjatkan oleh warganet agar bapak tersebut diberikan kesehatan dan diperlancar rejekinya.

Dari kisah pedagang bendera tersebut, kita dapat mengambil pelajaran untuk tetap bersyukur dan bekerja keras untuk mencari nafkah, serta jangan lupa untuk berdoa agar diperlancar segala urusan di dunia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSGs-7gF6Wf/

"Kalo ke masjid hrs ninggalin dagangannya...Jadi ya terpaksa.." tulis @sri_hartono_kasrath

"Masyaallah...tabarakallah ya allah berikanlah kesehatan dan perlindunganmu kepada bpk penjual bendera...aamiin," tulis @triwahyuni9541

"Moga laris manis pak, Allah Azza Wajall tidak tidur..😢🙏," tulis @umarm.471



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network