Kisah Suami & Bayi Usia 7 Bulan Ditinggalkan Istri, Hidup di Gubuk Tapi Kini Punya Rumah

"Melihat perubahan nasib sang pria yang kini sudah memiliki rumah sendiri, membuat warganet ikut bahagia dan terharu."

Viral | 05 August 2021, 02:19
Kisah Suami & Bayi Usia 7 Bulan Ditinggalkan Istri, Hidup di Gubuk Tapi Kini Punya Rumah

TamanPendidikan.com - Tugas seorang suami yang sudah berkeluarga adalah membimbing, mengimami dan menafkahi istri serta anaknya. Tugas ini tidaklah mudah, khususnya untuk urusan finansial. Tidak sedikit orang yang kurang beruntung mendapatkan pekerjaan yang tidak layak dan hanya mendapatkan gaji sedikit. Ketika tidak memiliki uang yang cukup menyebabkan tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab keretakan hubungan pernikahan. Seperti kisah berikut ini.

Belum lama beredar sebuah potongan video memperlihatkan seorang pria yang berjuang untuk membahagiakan putrinya sendiri. Video berdurasi singkat itu awalnya menceritakan kisah sang pria yang ditinggalkan istrinya karena permasalahan ekonomi. Ironisnya sang istri juga meninggalkan anaknya yang masih berumur 7 bulan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSHeYAKp8jw/

Meskipun demikian sang pria berusaha dengan keras untuk tetap merawat sang anak. Dengan kemampuan yang dia punya ia perlahan menabung uang hasil dari menguras keringat setiap hari. Kemanapun pria tersebut pergi untuk bekerja, sang anak selalu menemaninya.

Dengan segala keterbatasannya dia tetap berusaha untuk membahagiakan anaknya. Saat libur bekerja, ia menyempatkan untuk jalan-jalan atau bermain-main seperti berjoged-joged mengikuti trend TikTok. Walaupun sangat sederhana, mereka tetap bersyukur dan bahagia dengan keadaan yang ada.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSHeYAKp8jw/

Sebelumnya pria tersebut tinggal di gubuk kecil bersama sang anak. Dengan tekad, kesabaran dan keuletan menyisihkan uang, ia kini bisa membeli rumah yang layak untuk sang anak.

Video yang diunggah oleh @insta.nyinyir ini sudah mendapatkan 19 ribu likes dan beragam komentar dari pengguna Instagram. Melihat perubahan nasib sang pria yang kini sudah memiliki rumah sendiri, membuat warganet ikut bahagia dan terharu. Sosok pria yang bertanggung jawab ini membuat banyak orang kagum
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSHeYAKp8jw/

Doa dan dukungan banyak dipanjatkan oleh warganet. Ada yang mendoakan agar mereka diberikan kesehatan , ada juga yang meminta agar mereka diberikan rejeki yang berlimpah.

Dari kisah ini mengajarkan kita untuk tetap berjuang dengan keras untuk mendapatkan sesuatu yang kita impikan meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ketika dihadapkan permasalahan jangan lupa untuk bertanggung jawab dan berdoa meminta petunjuk dari sang pencipta.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSHeYAKp8jw/

"Semoga adek jd org sukses biar bisa bahagikan bpk nya aminn sehat sllu kalian 😊," tulis @erikaoktaviiana.

"Tipe laki yg bnr2 tanggung jwb gue yakin nih istrinya yg ninggalin nyesel, jaman skrg susah ceeu dpt laki tanggung jwb lahir batin😢😢," tulis @aldinaurfa.

"Mantapppppp,itu baru namanya ayah sejati buat seorang anak," tulis @nurliani9121.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network