Kisah Kesiya, Bocah 7 Tahun yang Jadi Pemulung untuk Membantu Ibunya yang Sakit

"Hanya untuk sesuap nasi Ia harus banting tulang sekeras ini, dengan usia yang masih sangat belia. Bukan tak ingin, hanya bermain dan fokus belajar, namun keadaan memaksanya untuk bertarung di usia 7 tahun ini"

Feature | 05 August 2021, 04:14
Kisah Kesiya, Bocah 7 Tahun yang Jadi Pemulung untuk Membantu Ibunya yang Sakit

TamanPendidikan.com - Sebuah video yang memperlihatkan bocah perempuan berusia 7 tahun ini membuat warganet terharu. Meski usianya baru 7 tahun, Kesiya sudah bekerja keras. Dia setiap hari harus berjalan beberapa kilometer untuk mengais barang rongsokan.

Semua itu dia lakukan demi menghidupi keluarganya. Sang Ibu saat ini sedang sakit. Video ini kisah hidup Kesiya ini diposting oleh akun @rumahyatim. Dalam unggahannya, akun ini menuliskan kalimat yang menyentuh hati.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEHUcWJF2T/

"Hanya untuk sesuap nasi Ia harus banting tulang sekeras ini, dengan usia yang masih sangat belia. Bukan tak ingin, hanya bermain dan fokus belajar, namun keadaan memaksanya untuk bertarung di usia 7 tahun ini," tulis akun @rumahyatim.

"Ibu Kesiya kini sering sakit, itulah mengapa Ia tak tega melihatnya. Keisya harus berjuang untuk bisa membagi hidupnya, antara meraih kesempatan belajar atau bekerja membantu orang tua mengumpulkan barang bekas."
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEHUcWJF2T/

Video ini pun menuai simpati dari warganet. Banyak yang mendoakan agar Kesiya mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEHUcWJF2T/
"Alhamdulillah Anak sholeha...Indya Allah, Allah SWT selalu nelindungi mu ya Nak...semangat ya agar bisa sekolah ❤️❤️❤️," tulis akun @s4r1.djun43d1

"Yg kaya gini yg harus di perhatikan jangn bikin konten ngasih duit ke ojol , ngasih2 uwang ke pemotor yg kemren2 viral d stopan ngasih2 duit , atau yg skrang2 bikin status jual ini itu langsung di datangin di kasih dana atau sembagoko , yg harus di perhatikan yg kaya gini orang2 pinggir yg perlu makan , apa bedanya coba pemulung sama yg bikin status yg ngeluh karna ke adaan ,mudah2an ada yg memperhatikan orang2 yg kaya gini 🤲 " tulis akun @hendrik_msr.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network