Cerita Atlet Angkat Besi Nurul Akmal Disambut Body Shaming Saat Tiba dari Olimpiade Tokyo

"Aksi body shaming kurang pantas dilakukan meskipun konteksnya hanya bercanda, mengingat Nurul telah berjuang dengan susah payah"

Viral | 06 August 2021, 03:35
Cerita Atlet Angkat Besi Nurul Akmal Disambut Body Shaming Saat Tiba dari Olimpiade Tokyo

TamanPendidikan.com - Pagelaran Olimpiade 2020 di Tokyo sudah hampir usai. Indonesia berhasil membawa satu medali emas melalui cabang bulutangkis. Meskipun cabang olah raga lain belum bisa membawa pulang medali emas, tetapi semua atlet telah berjuang dengan keras mengharumkan bangsa.

Pada hari Rabu kemarin, rombongan terakhir atlet pejuang bangsa ini telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka langsung disambut oleh Menpora Zainudin Amali. Satu persatu atlet kebanggaan Indonesia ini menerima persembahan berupa karangan bunga, namun terdapat kejadian kurang mengenakan terjadi ketika prosesi penyambutan para atlet ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL01kyh7RE/

Ketika giliran penyambutan Nurul Akmal, atlet cabang angkat besi putri, dia justru menerima celetukan yang menjurus ke body shaming. Terdengar seseorang yang berkata 'Yang paling kurus' saat nama atlet asal Aceh ini disebut. Meskipun tidak diketahui maksud ungkapan tersebut sebagai bentuk candaan atau bukan namun berita tersebut sudah tersebar di berbagai jejaring sosial.

Aksi body shaming kurang pantas dilakukan meskipun konteksnya hanya bercanda, mengingat Nurul telah berjuang dengan susah payah, hingga ia berhasil mendapatkan peringkat kelima di cabang angkat besi kelas 87 kg. Hingga kini belum terungkap orang  di balik body shaming tersebut. Nurul sendiri menggapinya sebagai candaan dan tidak ingin permasalahan tersebut diperpanjang lagi.

Unggahan @undercover.id ini langsung ramai dikomentari warganet. Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendapatkan 11 ribu like dari pengguna Instagram. Warganet dibikin geram dengan aksi seseorang yang bercanda dengan cara bodyshamming. Tindakan tersebut dinilai tidak pantas, terlebih pada atlet yang telah berjuang dengan keras untuk mengharumkan tanah air di kancah Insternasional.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL01kyh7RE/

Dengan adanya kasus ini, semoga kedepannya bisa menjadi pembelajaran bahwa bodyshamming tidak patut untuk dilakukan apapun alasan dan kondisinya.

"Kualitas jokes rakyat indo... Dikiranya gitu bakal lucu...harusnya dia apresiasi dan berterimakasih!!," tulis @assidiqharun.

"niat hati mau ngelawak tau taunya garink dan gatau sikon 🙂," tulis @raisaanjadi99.

"Itu suara wartawan atau org awam? Tapi apapun itu tetepp salah. Nurul dgn badan segitu aja masih kalah besar loh daripada atlet usa, dan segini aja masih d body shaming😢 Ga tau apa perjuangan bawa nama negara ga segampang itu," tulis @anrshop_02



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network