Anggota TNI Ini Pulang Kampung & Nyamar Jadi Pembeli di Warung Ibunya, Akhirnya Bikin Haru

"Karena sudah tidak tahan menahan rindu akhirnya anggota TNI tersebut menghampiri sang ibu yang berada di dalam rumah dan ia membuka maskernya."

Feature | 12 August 2021, 04:49
Anggota TNI Ini Pulang Kampung & Nyamar Jadi Pembeli di Warung Ibunya, Akhirnya Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Tentara Nasional Indonesia merupakan angkatan bersenjata yang bertugas untuk menjaga dan menciptakan keamanan negara republik Indonesia. Tentara menjadi salah satu profesi yang banyak diimpikan banyak orang saat masih kecil. Namun untuk menjadi salah satu anggota tantara bukan lah hal yang mudah, dibutuhkan fisik yang sehat, keahlian di segala bidang serta kerja keras yang tinggi.

Belum lama ini beredar sebuah kisah seorang pemuda anggota TNI yang pulang ke rumah untuk melepas rindu dengan orangtuanya. Setelah tergabung dalam TNI pada tahun 2019, ia terpaksa harus berpisah dengan kedua orang tuanya untuk menjalani pelatihan. Kini setelah 2 tahun lamanya tidak bertemu dengan orang tua, akhirnya ia berkesempatan untuk pulang kampung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL9sXqFdfU/

Anggota TNI ini berencana untuk memberikan kejutan pada kedua orangtuanya. Dia menyamar sebagai seorang pelanggan di warung keluarganya. Dengan menggunakan kemeja flannel warna ungu, topi hitam dan masker, dia memesan kopi pada Ibunya yang berjualan kopi di rumahnya.

Dalam video nampak sang ibu tidak mengenalinya dan memperlakukannya seperti pelanggan biasa karena anaknya menggunakan topi dan selalu menundukkan kepala. Sang bapak yang mengenakan baju putih juga tidak menyadari bahwa pemuda yang berada didepannya merupakan anaknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL9sXqFdfU/

Karena sudah tidak tahan menahan rindu akhirnya anggota TNI tersebut menghampiri sang ibu yang berada di dalam rumah dan ia membuka maskernya. Sang ibu sontak terkejut dan langsung memeluk anaknya sambil berderai air mata.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL9sXqFdfU/

Video yang diunggah oleh @viralno.1 sudah mendapat 17 ribu likes dan beragam komentar dari pengguna Instagram. Warganet dibuat terharu dengan momen manis anak dan orang tuannya yang lama tak bertemu. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya sukses menggapai cita-citanya meskipun pada akhirnya mereka harus rela terpisahkan oleh jarak.

Pesan yang bisa diambil dari kisah ini adalah keluarga merupakan orang terpenting yang selalu mendampingimu saat suka maupun duka oleh karena itu sempatkan dan manfaatkan waktu untuk bertemu disela-sela kesibukan pekerjaan. Karena kesuksesan kalian tidak lepas dari doa dan pengorbanan mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSL9sXqFdfU/

"Ikutan seneng liat nya😍," tulis @miraagustinna

"Kenapa selalu nangis ngeliat begini😭😭," tulis @eka_risniati28

"Seorang anak yg bisa mengangkat derajat orang tua👏,"
tulis @quoteser_king076

"Tugas negara penting, Tugas anak lebih penting, dgn tetap menyayangi ibu kandungnya🙌," tulis @sakpolaku_7058

"Bapaknya be like : yang penting ngudut dululah🗿," tulis @gelatawa


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network