Polisi yang Tinggal di Kontrakan Ini Rela Jual Motornya Demi Bantu Anak Putus Sekolah

"Motor antik dengan merek Honda C70 tersebut dijual dengan harga Rp4 juta. Aiptu Palewari mengaku rela menjual motornya lantaran sangat prihatin dengan kondisi anak tersebut."

Feature | 14 August 2021, 02:43
Polisi yang Tinggal di Kontrakan Ini Rela Jual Motornya Demi Bantu Anak Putus Sekolah

TamanPendidikan.com - Aksi dermawan seorang anggota polisi dalam membantu anak yang putus ini viral. Dilansir dari Instagram.com, akun @viralno.1 mengupload sebuah video dengan caption: "Polisi jual motor antik untuk bantu anak putus sekolah."

Dalam video tersebut seorang anggota polisi menjual motor antiknya untuk membantu anak yang putus sekolah. Seorang anggota polisi yang bernama Aiptu Palewari, anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Memajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini rela menjual motor antiknya demi membantu anak yang putus sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQzQ6_F42S/

Motor antik dengan merek Honda C70 tersebut dijual dengan harga Rp4 juta. Aiptu Palewari mengaku rela menjual motornya lantaran sangat prihatin dengan kondisi anak tersebut. Padahal Aiptu Palewari bukanlah seorang anggota polisi yang jauh dari kehidupan yang mewah dan berkecukupan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQzQ6_F42S/

Aiptu Palewari merupakan anak lahir dari keluarga yang tidak berkecukupan dan sampai saat ini masih tinggal di rumah kontrakan. Namun demi pendidikan anak yang kurang mampu, beliau rela menjual motornya agar anak tersebut dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dari pada yang sekarang mereka jalani.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQzQ6_F42S/

Aiptu Palewari mengatakan alasan anak-anak putus sekolah karena efek pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Para orangtua yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 lebih mengutamakan kehidupan sehari-hari untuk makan. Dengan dibantu oleh Aiptu Palewari anak yang Bernama Lani dapat melanjutkan sekolahnya kembali. Tak cuma itu kehidupan sehari-hari dari keluarga Lani ini juga dibantu oleh Aiptu Palewari
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQzQ6_F42S/

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 29.011 Likes dan 24 komentar.

"Banyak polisi baik,.tapi ada juga oknum yang merusak nama baik polisi," ujar @bungsu_aquarius94

"Oke siiplaah bpk Polisi yg baik... matursuwun mantap ❤️👍👍👏," ujar @marwono_saliyam

"Semoga bapak selalu sehat dan makin di luaskan rezekinya," ujar @abawyoo


 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network